by

Razia Masker Serentak, Pemdes Pekantingan Tekankan Warganya Lebih Disiplin Bermasker

Cirebon, Intelmedia.co.id

Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah Covid-19. Tiga pilar Kecamatan Klangenan bersama Kepala Desa dan perangkat Desa Pekantingan melaksanakan operasi sekaligus menghimbau warga yang melintas untuk menggunakan masker.

Bertempat di jalan raya, tepatnya di Pertigaan Desa Pekantingan para petugas tim gabungan dari Anggota Koramil, Polsek, Kepala Desa serta perangkat Desa Pekantingan melaksanakan operasi masker dan himbauan tentang protokoler kesehatan jika keluar rumah.

Camat Dedi Susilo melalui Kuwu Desa Pekantingan Abang Suharto mengatakan, Kita melakukan razia terhadap masyarakat pejalan kaki maupun pengendara bermotor roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker.

Razia Masker Serentak, Pemdes Pekantingan Tekankan Warganya Lebih Disiplin Bermasker

Dikatakannya, dalam pelaksanaan razia masker ini masyarakat pejalan kaki maupun pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanki teguran maupun tertulis, kemudian di catat identitasnya di dalam formulir yang sudah disediakan tim gugus tugas.

“Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat di fase AKB sesuai protokol kesehatan sesuai Inpres no.6 tahun 2020,” ungkap Kuwu Suharto.

Dikesempatan itu juga, tim gugus tugas membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengendara bermotor yang melintas.

Razia Masker Serentak Pemdes Pekantingan Tekankan Warganya Lebih Disiplin Bermasker

Dijelaskannya, bahwa pihaknya akan terus mengajak masyarakat agar taat terhadap kebijakan pemerintah, namun demikian tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Itu semua untuk kesehatan bersama dalam upaya mencegah dan pemutus mata rantai berkembangnya Corona Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Cirebon khususnya Desa Pekantingan,” tutup Kuwu Suharto.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed