by

Etnis Tionghoa Kota Pekalongan, Beraksi Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial

Pekalongan, Intelmedia.co.id

Warga Kota Pekalongan dari Etnis Tionghoa yang menamakan komunitas mereka yaitu Paguyuban Tionghoa Sejahtera (PANTAS) beraksi dengan berbagi kasih di daerah Panjang Wetan Kec. Pekalongan Utara dan di Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, Selasa (9/2/2021).

Mereka membagikan mie instan, telur, sabun cuci tangan dan sabun cuci piring serta pakaian pantas pakai ke posko dapur umum yang ada di daerah Panjang Wetan Kec. Pekalongan Utara dan di Kantor Kecamatan Pekalongan Barat.

Paguyuban Tionghoa Sejahtera yang diketuai oleh Sdr. Raharjo (50) ikut serta membagikan logistik tersebut, beserta beberapa anggota baik dewasa maupun remaja dan pemudanya juga ikut serta membagikan logistik tersebut.

Mobil yang ditumpangi oleh rekan rekan dari Komunitas PANTAS menerjang air banjir yang setinggi lutut orang dewasa saat membagikan logistik di posko dapur umum di daerah panjang Wetan Jl. WR. Supratman Kec. Pekalongan Utara.

Ternyata saat komunitas PANTAS sampai di dapur umum, mereka sangat kekurangan beras dan lauk pauk, saat ditemui oleh wartawan Intel Media, dan komunitas PANTAS Kota Pekalongan bukan hanya kekurangan beras saja, akan tetapi juga kekurangan tabung gas.

Setelah membagikan logistik, komunitas PANTAS lalu meluncur ke kantor Kec. Pekalongan Barat untuk memberikan bantuan logistik, dan pakaian pantas pakai untuk para pengungsi yang berjumlah 225 jiwa.

Menurut salah satu BABINSA dari Kodim Kec. Pekalongan Barat, mengatakan bahwa daerah pasir sari Kec. Pekalongan Barat sangat membutuhkan air mineral AQUA saat di temui oleh Wartawan Intel Media beserta rekan rekan dari komunitas PANTAS Kota Pekalongan.

Komunitas PANTAS akan menyampaikan keluhan dari salah satu warga yang ada di dapur umum Panjang Wetan Kec. Pekalongan Utara dan salah satu petugas di posko pengungsian yang ada di kantor Kecamatan Pekalongan Barat kepada Bapak Wakil Walikota yang akrab di sapa Bang AAF supaya bisa membantu kebutuhan dapur umum dan para pengungsi korban banjir yang ada di Kec. Pekalongan Utara dan Kec. Pekalongan Barat.

(Ariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed