by

Bupati Ciamis Lantik Kades PAW Terpilih Desa Sukakerta Panumbangan

Ciamis, Intelmedia.co.id

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Terpilih Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan bertempat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Jumat (13/08/2021).

Dadang Jayusman memperoleh suara terbanyak sebagai calon Kepala Desa terpilih melalui musyawarah Desa yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2021 menggantikan Engkos Kosim yang berhenti dari jabatanya karena meninggal dunia.

Pemilihan kepala desa antar waktu tersebut dilaksanakan karena Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan telah diberhentikan (karena meninggal dunia) dan sisa masa jabatannya lebih dari 1 tahun.

Acara pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda dan para OPD terkait di lingkungan Pemkab Ciamis secara virtual.

Kepada Dadang Jayusman yang baru dilantik menjadi Kades Sukakerta, Bupati Herdiat mengucapkan selamat bertugas dan berharap dapat mengemban amanat sebagai Kades secara profesional dan responsif.

Serta, penuh rasa tanggung jawab dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa Sukakerta.

“Kepada Kades baru, kurang lebih ada waktu tiga tahun lagi untuk memimpin jabatan, jangan anggap main-main jabatan ini jadilah kepala desa yang amanah dan responsif, mengetahui masalah masyarakatnya sampai hal yang terkecil,” jelas Bupati.

Bupati berharap Kepala Desa terpilih dapat mensinergiskan antara program yang ada di Desa dengan program yang ada di Kabupaten, Provinsi sampai Nasional.

“Baik pembangunan, sosial, dan kemasyarakatan harus bersatupadu, kita harus mempunyai intelegensi yang tinggi serta keputusan yang cepat dan tepat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada keluarga almarhum Engkos Kosim selaku Kepala Desa sebelumnya.

“Tentu ini musibah yang sangat berat bagi keluarga , namun kita sama-sama do’akan mudah-mudahan almarhum saat ini berada ditempat yang terbaik di sisi Allah SWT, ” harapnya.

Terakhir Bupati Ciamis menitipkan kepada Kepala Desa dimasa pandemi ini untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Saya titipkan kendati saat ini kita sedang dalam pandemi utamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat, setelah itu insyaallah perekonomian pun akan otomatis mengikuti,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama mencapai apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Ciamis,” pungkas Bupati.

(herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed