by

Bhabin Palir Polsek Kedawung Polres Ciko Sambang Patroli di Sejumlah Obyek Vital di Masa Pandemi

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Dengan inovasi Binmas Jamblang (jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) yang merupakan pesan Kamibmas dengan silturahmi langsung di tengah warga binaanya.

Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah aksi kejahatan, guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, Brigadir Afandi Bhabinkamtibmas desa Palir Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota melakukan sambang patroli di area obyek vital serta titik rawan kejahatan lainnya sekaligus sampaikan protokol kesehatan upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dalam ops Yustisi Sabtu (01/01/2022).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH melalui Kapolsek Kedawung H. suwitno, SH.MH. Mengatakan, “Kegiatan sambang patroli bahabinkamtibmas ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek gunung jati khususnya yang menyasar daerah obyek vital kususnya di tempat-tempat umum seperti SPBU, Perbankan, Stasiun dan juga titik rawan rawan kejahatan dan juga Patroli dialogis kepada warga masyrakat dengan menyampaiakan pesan kamtibmas serta bersama-sama guna mengikuti anjuran pemerintah dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi dengan menerapkan protokol Kesehatan 5M upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” ucapnya.

Lanjut Akbp Fahri, “Hal ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah Penyebaran (Covid-19) dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi dengan penerapan Prortokol Kesehatan,” imbuhnya.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, “Melalui kegiatan tersebut berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada Masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini, Peran Polri di tengah maayrakat untuk anrisipasi gangguan keamanan juga menyampaikan edukasi dalam pemahaman Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dengan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuh iptu Ngatidja, SH.MH.

(Bang Jhon/hms)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed