by

Dalam Rangka Hari Anak Sedunia 20 November 2021, Aktivis Anak Memberikan Edukasi Tentang Perlindungan Anak Di Jaman Milenial Melalui Aplikasi Indovwt (Indonesia Virtual Walkie Talkie)

Kota Pekalongan, Intelmedia.co.id – Dalam memperingati hari anak sedunia yang di peringati setiap tanggal 20 November 2021, Aktivis Perlindungan Anak Kota Pekalongan memberikan edukasi kepada masyarakat Jawa Tengah melalui Aplikasi INDOVWT (INDONESIA VIRTUAL WALKIE TALKIE), Ada 38 orang yang ikut dalam edukasi tersebut. Dan di dalam edukasi itu Aktivis Perlindungan Anak memberikan 3 hal yang harus di pahami dan di lakukan oleh para orang tua, guru, dan masyatarakat, edukasi tersebut yaitu sbb :

  1. Di dalam dunia pendidikan

Apakah masih perlu perlindungan anak di jaman milenial ini ? Justru sangatlah penting, mengapa ? Karena di jaman milenial ini banyak sekali kasus – kasus kejahatan terhadap anak. Akan tetapi ada juga oknum orang tua yang menyalahgunakan perlindungan anak. Contoh : Pada saat ada guru yang mendisiplin siswa dan siswinya seringkali orang tua langsung melaporkannya ke polisi dengan tuduhan kekerasan terhadap anak yang semestinya harusnya di lihat dulu kronologinya, tapi kenyataannya tidak di lihat dulu kronologinya dan langsung emosi.

Maka dari itu jangan salahgunakan perlindungan anak untuk memperkosa hak guru dalam memberikan pendidikan terhadap siswa dan siswinya. Jangan sedikit sedikit lapor polisi. Cari tahu dulu permasalahannya.

  1. Di dalam pergaulan

Orang tua harus selektif dengan siapa anak bapak ibu bergaul, harus tahu siapa orang tuanya, rumahnya dimana ? Kalau perlu antar orang tua bisa saling silahturahmi dan bisa saling mengenal. Supaya bisa ikut mengawasi anak bapak ibu semua.

  1. Dalam dunia gadget

Sebagai orang tua jangan gaptek/cuek dengan teknologi, harus mengikuti perkembangan zaman. Anak remaja jaman sekarang punya sosmed, nah, bapak ibu juga harus belajar bersosmed dan punya sosmed supaya bisa ikut mengawani anak bapak ibu semua. Tapi jangan di permalukan melalui sosmed. Karena mentalnya bisa down.

Pendengar Indovwtpun ada yang bertanya yang harus di jawab oleh Aktivis Perlindungan Anak Kota Pekalongan, dan akhirnya semua pertanyaan bisa di jawab satu persatu.

Dalam rangka hari anak baik hari anak nasional maupun hari anak sedunia Aktivis Perlindungan Anak kota Pekalongan pasti mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan perlindungan anak.

( Ariyanto )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed