by

Kasat Lantas Polres Cimahi Pimpin Pemasangan Rambu Dan Sarana Prasana Jalan Dalam Rangka Ops Lilin Lodaya Dan Libur Tahun Baru

Cimahi, Intelmedia.co.id

Dalam rangka Ops Lilin Lodaya serta mengantisipasi libur tahun baru 2021 Satlantas Polres Cimahi mulai menyebar rambu lalu lintas dan pembatas jalan. Penyebaran sarana prasarana jalan tersebut dilakukan mulai dari jalur utama Wisata lembang hingga jalur alternatif punclut KBB Minggu 20 Desember 2020. Dengan langkah menyebar rambu dan pembatas jalan diharapkan kemacetan dan angka kecelakaan saat musim libur Natal dan tahun baru 2021 bisa ditekan.

Pemasangan rambu yang disebar dipimpin langsung Oleh Kasat lantas Polres Cimahi AKP.Susanti Samania S.pd dan di dampingi oleh Kanit Dikyasaya Iptu Hedi Kusdianto, SH, MM dan Anggota satlantas polres cimahi,
Dari penanda arah hingga penutup jalan Disiapkan juga untuk digunakan sebagai pembatas jalan.

Kasatlantas Polres Cimahi mengatakan, penambahan sarana dan prasarana lalu-lintas ini untuk memperlancar arus lalu lintas. Selain itu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hal itu agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara melintasi jalur di wilayah hukum Polres Cimahi.

“Kami akan terus memasang rambu rambu lalu lintas. Khususnya di daerah rawan macet dan rawan kecelakaan mulai dari jalur utama hingga jalur alternatif. Hal ini untuk mempersiapkan kelancaran arus.

Adapun jalur yang diprediksi terjadi kemacetan untuk pemasangan rambu adalah jalur wisata Seperti Lembang dan punclut.

Dengan tambahan rambu dan pembatas jalan, masyarakat mendapatkan informasi terkait situasi dan kondisi jalan. “Kecelakaan kerap berawal dari ketidak disiplinan dan pelanggaran, termasuk melanggar rambu yang sudah terpasang,” katanya.

Tak hanya menyebar rambu, untuk memecah arus lalu lintas yang macet, sistem rekayasa jalan bakal diterapkan di sejumlah titik melihat kondisi.”terang AKP.Susanti Samania.S.pd

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Selain itu, mempersiapkan diri dan kendaraan, mulai dari fisik dan kesiapan kendaraan, serta saling menghargai sesama pengendara.

“Kami harap masyarakat bisa bekerjsama untuk menjaga situasi keamanan dan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas,” pungkasnya.

(herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed