Hadiri HUT ke-24 DWP, Bupati Imron: Organisasi Perempuan Sangat Penting dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga

Kabar Daerah51 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id – Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag., menghadiri acara Peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cirebon tahun 2023 di Gedung Graha Cakrabuana BKPSDM Kabupaten Cirebon, Selasa (12/12/2023).

Imron mengatakan, HUT ke-24 tahun ini, DWP akan berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan yang handal dan senantiasa dekat dengan masyarakat.

Menurutnya, sudah selayaknya para ibu-ibu keluarga besar Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Cirebon merasa gembira dan bahagia.

“Kita berupaya untuk menyegarkan suasana fikir dan rencana kerja yang obyektif. Sehingga, selama satu tahun kedepan, ayunan langkah kita akan mengarah kepada satu tujuan, yaitu bagaimana memberikan pelayanan yang makin baik kepada seluruh masyarakat,” ujar Imron.

Imron menyebut, peran ibu-ibu dalam naungan Dharma Wanita Persatuan sangatlah penting dalam mewujudkan ketahanan keluarga.

Oleh karena itu, lanjut Imron, pemerintah daerah akan memberikan dukungan terhadap program-program DWP, sehingga dapat membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan visi daerah.

“Dharma Wanita Persatuan sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, yang menghimpun para isteri Aparatur Sipil Negara,” jelas Imron.

“Tentunya, dapat berperan aktif dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional dengan visi dan misi yang dimiliki organisasinya,” imbuhnya.

Imron berharap, DWP Kabupaten Cirebon menjadi wadah bagi kaum perempuan dalam bermitra dengan pemerintah daerah, agar dapat semakin berperan nyata dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di Kabupaten Cirebon.

“Keberadaan DWP diharapkan, dapat memberikan kontribusi positif membentuk keluarga-keluarga yang mempunyai ketahanan yang baik. Serta ketahanan keluarga akan membentuk ketahanan masyarakat yang kemudian membentuk ketahanan nasional,” ungkapnya.

Ketua DWP Kabupaten Cirebon, Ella Komala Sari Hilmy Riva’i mengatakan, perempuan mempunyai andil besar dalam pembangunan berkelanjutan.

Seperti halnya pendidikan dalam keluarga harus menempatkan perempuan, karena pendidikan modal utama dalam pembangunan berkelanjutan.

“Perempuan mempunyai andil besar dalam proses perwujudannya pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, sebagai garda terpenting pembangunan berkelanjutan, sudah saatnya kita sebagai perempuan untuk bergerak,” katanya.

Penasehat DWP Kabupaten Cirebon, Hj. Nunung Roosmini Imron menyebut, dengan adanya peringatan HUT ke-24 DWP ini, semua mendapatkan wawasan yang lebih terarah sesuai tujuan prgram-program DWP itu sendiri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus DWP Kabupaten Cirebon, yang sudah menjalankan program-program, seperti pendidikan, ekonomi dan sosial dengan baik, serta mampu membuat suasana keluarga yang aman, nyaman dan bahagia,” ucapnya.

(Mar)