by

Positif Covid-19 di Majalengka Melonjak, TNI-Polri Kawal Protokol Kesehatan

Majalengka, Intelmedia.co.id

Tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengkampanyekan penggunaan masker dan imbauan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari dalam kota hingga ke pelosok desa, secara all out dan masif.

Kampanye penggunaan masker ini dilakukan dengan menginspeksi sejumlah warga yang tidak memakai masker. Baik di sejumlah jalan raya, terminal, pasar, pangkalan ojek, abang becak, obyek wisata dan berbagai tempat keramaian lainnya.

Positif Covid-19 di Majalengka Melonjak, TNI Polri Kawal Protokol Kesehatan
Positif Covid-19 di Majalengka Melonjak, TNI-Polri Kawal Protokol Kesehatan

 

Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Majalengka, saat ini mengalami lonjakan drastis, pasca diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) New Normal.

“Update sementara saat ini, total kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, sebayak 94 terkonfirmasi positif. Diantaranya, 49 selesai isolasi dan 42 masih dalam isolasi serta 3 orang meninggal dunia,” Ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka Alimudin, Selasa (8/9/2020).

Sebelumnya, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, menekankan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bupati pun meminta agar penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara all out dan masif.

“Jadi untuk mengampanyekan Majalengka bermasker, kita dibantu oleh TNI-Polri. Betul-betul urusan masker ini kita kerjakan dengan all out dan masif,” ujar Bupati Karna Sobahi.

Selain masker, Karna Sobahi mengatakan menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan juga menjadi kunci agar tak terpapar virus Corona dan TNI-Polri dilibatkan untuk membantu dan mengawal agar mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

“Tentu saja yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berada dalam kerumunan jumlah banyak, tapi masker menjadi kunci,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol, bahwa saat ini dimana-mana dan bersama-sama menyediakan masker mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker di setiap tempat.

“Maka itu, kita jajaran bersama-sama Tiga Pilar membagi-bagikan masker di tempat-tempat keramaian dan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” Harapnya

Hal serupa juga dikatakan Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, bahwa salah satu strategi yang dilakukan dalam mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masyarakat adalah lewat kampanye dan membagikan masker.

“Kita dengan Tiga Pilar (TNI, Polri dan aparat pemerintah), kita sama-sama untuk mendisiplinkan masyarakat program pemakaian masker,” kata AKBP Bismo.

(Iyant/Harun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed