by

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Peresmian Operation License Alfa Flying School 141 Dan 91

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Cirebon memiliki wisata baru. Masyarakat bisa menikmati pemandangan dari udara dengan pesawat Cesna 172 dari Alfa Fying School. Hari ini bertempat di Bandar Udara Cakrabhuwana Cirebon Jl. Jend Sudirman No.1 Harjamukti Kota Cirebon telah berlangsung kegiatan Peresmian Operation License Alfa Flying School 141 dan 91 serta pelaksanaan Funflight untuk memperkenalkan destinasi wisata Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon dari udara, Jumat (17/12/2021).

“Fun flight salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada masyarakat luas serta membangkitkan minat dirgantara nasional dengan mengembangkan potensi wisata melalui udara. Fun flight atau penerbangan untuk wisata ini, diluncurkan pada 10, Januari 2022 nanti. Saat ini, Alfa Flying School telah memiliki lisensi OC 91,” jelas Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kasi humas Ciko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar dan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, diberi kesempatan menjajal terbang keliling Cirebon.

Sementara Kapolres Cirebon Kota mengaku ini adalah pengalaman pertama terbang dengan pesawat Cesna 172. Dirinya mengaku sangat berkesan. “Kami siap nanti mendukung pengamanan – pengamanan untuk nanti fun flight ini bisa berjalan untuk mendukung pariwisata Cirebon,” ungkapnya.

Kapolres cirebon kota AKBP M. FAHRI SIREGAR, SH.S.I.K.MH turut hadir dalam kegiatan Peresmian Operation License Alfa Flying School 141 dan 91 ini. Bersama dengan Capt. MEGI HUDI HELMIADI (Kepala Bandara Cakrabhuwana Cirebon), Capt. HAMDAN ROSYADI (Direktur/Principal AFS), Capt. TRI NUSIOGO (Kasubdit Pelayanan Licensi), Sdr. SIGIT HENDRAWAN SAMSU (Presiden Indonesia Fliying Club), Dra. Hj. ETI HERAWATI (Wakil Walikota Cirebon), Drs. RAHMAD SUTRISNO, M.Si (Sekda Kabupaten Cirebon), Kasat Narkoba Polresta Cirebon AKP DANU RADITIA, dan Kadishub Kota Cirebon Drs. ANDI ARMAWAN. Tamu undangan sekitar ± 50 orang. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota.

(Mar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.