by

Bakesbangpol Jabar Gelar Jambore Ormas

Bandung Barat, Intelmedia.co.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Jambore Organisasi Masyarakat (Ormas) se Jabar. Perhelatan acara Jambore Ormas itu berlangsung di Depo Pendidikan Bela Negara, Cikole, Lembang Kabupaten Bandung Barat selama 2 hari sejak Selasa (1/11/2022).

Dalam pelaksanaannya, Jambore Ormas tingkat Provinsi Jabar ini dihadiri sebanyak 150 peserta dari berbagai macam ormas yang ada di wilayah Jawa Barat. Pelaksanaan Jambore Ormas digelar usai pandemi Covid-19 itu dalam rangka meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta upaya membangun sinergitas dan kemitraan antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Ormas sebagai langkah nyata mewujudkan kondusifitas wilayah.

Untuk tema yang diusung dalam kegiatan Jambore Ormas tahun 2022 adalah “Dengan Semangat Kolaborasi Bersama Membangun Sikap Bela Negara Menuju Jabar Juara Lahir Batin”

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, beliau menyampaikan pesannya, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jambore Ormas ini, semoga dengan kegiatan Jambore Ormas ini diharapkan para peserta setelah mengikuti kegiatan tersebut bisa menjalankan ilmu yang didapat selama pelatihan, minimalnya di ormasnya masing-masing,” papar Kepala Bakesbangpol Jawa Barat.

Saat awak media menyambangi Ketua DPD HIPWI Jabar Umar Amaro, SH, beliau mengatakan, “Dengan digelarnya acara Jambore ormas ini semoga setiap ormas dan lembaga yang ada di wilayah Jawa Barat dan seluruh Indonesia dapat menimba ilmu dan menambah wawasan dalam Bela Negara, Alhamdulilah dengan kegiatan ini semoga kedepannya setiap ormas, LSM dan organisasi lainnya lebih mendalami lagi tentang pentingnya bela negara dan cinta tanah air, dan kamipun dari DPD HIPWI Jabar mengikutsertakan anggota HIPWI dalam acara Jambore Ormas ini,” pungkas Umar Amaro, SH (Ketua DPD HIPWI Jabar).

(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.