by

Kapolres Garut Hadiri Pembukaan Kejuaraan Balap Sepeda ICF National Championship 2021

Garut – Bertempat di halaman Art Centre Jln. Proklamasi Desa Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, telah dilaksanakan pembukaan Kejuaraan Balap Sepeda ICF National Championship 2021. Diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat di Art Centre.

Sekaligus dimulainya Kejurnas Kelas MTB Cross Country Team Relay (XCR) di Area Lamping Cirorek Bike Land Kp. Cirorek Desa Karyamekar Kec. Cilawu Kab. Garut yang diikuti 150 Orang, Sabtu (23/10/21).

Sambutan Bupati Garut H. Rudi Gunawan, “Selamat datang kepada ISSI dari Pempro seluruh Indonesia yang datang ke Kabupaten Garut, tentunya kita bersyukur hari ini bisa berkumpul di Gedung Adcenter Kabupaten Garut. Sebenarnya Gedung Absenter ini belum berfungsi dengan sempurna, karena ketika kita mau difungsikan secara sempurna saat itu terjadi peristiwa Covid-19. Dan baru hari ini lah dipergunakan untuk kegiatan sebagaimana mestinya menampilkan kreasi budaya dan seni Kabupaten Garut yang sangat luar kolaborasi. Yang sangat luar biasa adalah menciptakan satu optimisme dari Sabang sampai Merauke yang diimplementasikan dengan lagu gaya dan mari kita nasionalisme NKRI harga mati,” sambutnya.

“Kita berhadapan dengan sesuatu yang harus dipastikan selesai karena kalau tidak selesai kita masih punya level dan tentu kita berharap Kabupaten Garut di tahun 2022 Februari sudah immunity. 2 juta sudah divaksin dosis 1 dan dosis 2 TNI -Polri dan pemerintah daerah bersatu padu menyelenggarakan satu kegiatan kemanusiaan,” paparnya.

Dan ini adalah tugas yang dibebankan oleh Presiden, Pemerintah Daerah, TNI-Polri. Hari ini ada 3 kata vaksin-vaksin dan penegakan protokol kesehatan. Semoga pelaksanaan dari Kejurnas ini dapat berlangsung dengan aman tertib dan tentu memberikan dampak positif.

Sambutan Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo yang diwakili oleh Sekjen PB ISSI, “Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dapat diselenggarakannya Kejurnas balap sepeda. Alhamdulillah dihadiri oleh 400 atlet, dari 32 provinsi dan mereka akan bertanding di cabang baik MTB dan juga constantly yang sudah dimulai tadi kemarin,” ungkapnya.

Kejurnas adalah suatu awal untuk mencari bibit-bibit agar pembalap pembalap sepeda kita dapat bersaing di level internasional tahun depan di Sea Games 2 tahun lagi. Asian Games tahun 2024, kita sudah kembali di olimpiade dan kami sangat berharap seoptimal mungkin agar kita agar selalu dapat menempatkan atlet-atlet kita di ajang ajang internasional berapa tahun lalu kita sempat punya juara Asia junior

“Mudah-mudahan di tahun-tahun kedepan atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding pada hal ini akan dapat menempatkan kaki-kakinya di ajang internasional sekali lagi. Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan kami berharap agar acara ini tidak hanya sekali dua kali saja,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 062/Tn Baru Kolonel Inf Kosasih, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611/Grt Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, Ka Pengadilan Negeri Garut Masyuri Efendi, Kejari Garut diwakili Kasi Intel Kejari Garut Slamet Heryadi, Wakil Ketua PB ISSI Andrianto Sujarwo, Sekjen PB ISSI Paraman Nugraha, Ketua Umum Pengprov, Asda 1 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. H. Suherman, Kadispora Kab Garut Usep Basuki Eko, Kadisparbud Kab. Garut H Budi Gan Gan Gumilar, Kasatpol PP Kab. Garut Bambang, Ketua Koni Kab. Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin, Kasi Pers Rem 062/TN Letkol Inf Edy R, Kadispora Kab Garut Usep Basuki Eko, Kabid Trantibum Satpol PP Topan S.STP, Ketua Umum ISSI Jabar H. Rudi Lasminingrat, Ketua PGI Kab. Garut H Ato Hermanto.

(Mar/Intelmedia.co.id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed