by

Kapolresta Cirebon Resmikan Mushola Al Fatih Polsek Astanajapura dan Santunan Anak Yatim Piatu

Cirebon, Intelmedia.co.id – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, meresmikan Mushola Al Fatih Polsek Astanajapura, Kamis (24/2/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, MH, Sesepuh Buntet Pesantren, KH. Aris Ni’matullah, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Buntet Pesantren, KH. Salman Al Farizi, Para Kiai Buntet Pesantren, Muspika Kecamatan Astanajapura dan Tamu Undangan.

Kegiatan peresmian Mushola tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula pemberian santunan kepada 150 anak yatim piatu di Kecamatan Astanajapura.

“Dengan dibangunnya Mushola Al Fatih ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bukan hanya untuk anggota Polsek Astanajapura saja, namun juga untuk masyarakat sekitar bisa mempergunakanya untuk beribadah,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pasalnya, selain sebagai tempat ibadah bagi anggota juga untuk masyarakat sekitar. Terutama saat masyarakat mengurus keperluan di Polsek Astanajapura seperti SKCK atau lainnya, dan belum menunaikan salat sehingga bisa langsung bisa salat di Mushola Al Fatih.

Ia mengatakan, selain bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan para personel Polri, keberadaan Mushola Al Fatih juga untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Astanajapura.

“Jadi segala sesuatu hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan maupun kegiatan masyarakat bisa digelar di Mushola Al Fatih ini karena sangat representatif meski tempatnya sederhana,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, adanya mushola tersebut dapat meningkatkan ketaqwaan para anggota Polsek Astanajapura dan masyarakat Kecamatan Astanajapura kepada Allah SWT serta meningkatnya kualitas pelayanan anggota Polri kepada masyarakat.

(Zen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed