by

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kalikoa Silaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kalikoa, melakukan kegiatan silaturahmi dengan rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon yang ada di wilayah Kedawung Cirebon Jawa Barat, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan silaturahmi tersebut diadakan, terkait adanya program kampus yang bekerjasama dengan Desa untuk membangun Desa Wisata serta program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yaitu adanya pembelajaran mahasiswa yang dilaksanakan di desa-desa.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno menyampaikan “Silaturahim ini merupakan salah satu upaya jajaran Polres Cirebon kota, Polda Jabar, untuk meningkatkan kemitraan, dan menyamakan persepsi agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah isu berupa ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa,” paparnya.

Acara pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang Rektor UMC Arif Nurudin.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Aipda M.Sonny didampingi Babinsa Serma M.Soleh serta Ketua LPM UMC Johan sekaligus owner dari Morusberry Cirebon dan juga Bambang aktivis lingkungan.

Selain itu, “Dalam silahtuhrahmi ini Bhabinkamtibmas menuturkan beberapa perkembangan situasi Nasional dan didesa kalikoa itu sendiri. Ia bersyukur sekali dengan adanya kerjasama antara UMC dengan Desa Kalikoa karena sudah 2 tahun ini warga Kalikoa sudah bisa ikut program kuliah gratis di UMC melalui jalur KIP kuliah sekitar 10 orang,” ujar Suwitno.

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada para Rektor dan para dosen agar bisa saling tukar pikiran, serta masukan dengan mengadakan program-program bersama, seperti program yang sedang dijalankan yaitu membangun Desa Wisata.

Lebih lanjut, “Rektor Universitas Muhamadiyah Cirebon menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang telah datang silaturahmi ke kampus UMC, untuk silaturahmi yang nantinya bisa terjalin koordinasi, dan komunikasi untuk menjalin hubungan yang harmonis,” ujarnya.

“Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan penekanan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi. Selain itu juga yang tidak kalah penting adalah Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman ( 3W ),” imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed