by

Sat Lantas Polres Indramayu Berbagi Masker Kepada Masyarakat

Indramayu, KN

Pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sangatlah penting penggunaan masker atau pelindung wajah dalam upaya mencegah penularan virus corona. Hal ini yang menjadi dasar penggerak kegiatan Satlantas Polres Indramayu Polda Jabar dengan membagikan masker gratis, Senin (27/07/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Polantas Bunderan Mangga Simpang Lima Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dalam giat Ops Patuh Lodaya selain membagikan masker, pada kesempatan itu anggota Satlantas Polres Indramayu dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Bambang Sumitro, S.H., juga menghimbau pengguna jalan akan pentingnya menggunakan masker dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro, S.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi, S.H.,M.H., mengatakan, “Bahwa kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Indramayu berupa pembagian masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar wilayah hukum Polres Indramayu dalam rangka ops patuh lodaya 2020,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada kesempatan itu sebanyak 350 pcs masker diberikan kepada pengendara roda dua maupun penumpang kendaraan roda empat yang tidak menggunakan masker.

“Selain membagikan masker, anggota Satlantas Polres Indramayu juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintahan AKB terkait Covid-19 seperti rajin mencuci tangan, pakai masker, pakai handsanitizer dan jaga jarak,” imbuhnya.

“Kita semua tidak tahu apakah kita akan tertular atau terinfeksi Covid-19 disaat sedang berkendara maupun beraktifitas di luar rumah,” imbuhnya.

Lanjut Iptu Iwa, “Kegiatan ini pun mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat, mereka berterima kasih pada Satlantas Polres Indramayu yang senantiasa selalu mengimbau dan mengingatkan dalam hal pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

(Anton K)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed