by

Kuliner Jawa Barat Yang Terkenal Di Desa Bandar Kabupaten Batang

Batang, Intelmedia.co.id

Bandros adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat Kue tradisional ini terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, daun suji dan santan. Kue ini biasanya dihidangkan dengan taburan gula pasir. Bentuk kue ini mirip dengan kue pukis karena memang dicetak pada cetakan yang serupa, yakni cetakan yang berbentuk setengah lingkaran dan berjejer cukup banyak, dengan tungku arang. Kue bandros biasanya disajikan bersamaan dengan teh manis atau kopi.

Nah, kali ini jajanan bandros ini hadir di desa Bandar Kab. Batang Jawa Tengah. Peminatnya juga sangat banyak dari masyarakat di desa tersebut. Biasanya kuliner ini buka pada pagi hari, sangat pas dengan suguhan kopi hangat.

Tak heran jika tiap pagi lapak jajanan bandros ini sudah ramai oleh para pelanggannya baik yang di bungkus maupun di makan di tempat itu. Dan kali ini wartawan media Intel Media berkesempatan untuk jajan bandros di desa Bandar Kab. Batang Jawa Tengah tersebut untuk membuktikan nikmatnya kue bandros yang di cocol dengan gula pasir dengan suguhan minum kopi hangat, sungguh nikmat sekali.

Penjual bandros ini buka mulai jam 5 pagi subuh mempersiapkan lapaknya dan jam 6 pagi lapak ini sudah buka dan para pelanggan bisa langsung menuju lokasi untuk jajan bandros ini.

Bagi yang ingin wisata ke tempat wisata yang ada di Kab. Batang Jawa Tengah jangan lupa mampir, cicipi dan rasakan nikmatnya kue bandros dengan cocolan gula pasir dan dengan suguhan minum kopi. Harganyapun juga sangat murah meriah sangat terjangkau.

Cicipi, rasakan, dan nikmati bandros khas Kota Bandung Jawa Barat yang sudah terkenal sampai pedesaan di Kab. Batang Jawa Tengah, Jangan lupa mampir.

(Ariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed