by

Babinsa Dan Lurah Kenanga Dampingi Warga Menerima BST Tahap III

Cirebon, Intelmedia.co.id

Pastikan para warganya, warga Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kemensos RI, Lurah Kenanga H. Saefuddin S.Ap, Babinsa Serma Dede P dan Bhabinkamtibmas, luangkan waktu untuk melakukan pendampingan.

Menurut Lurah Kenanga H. Saefuddin S.Ap, kali ini BST dari Kemensos untuk warganya merupakan tahap III. Sementara untuk tahap satu dan dua sudah diterima pada akhir Mei 2020 yang lalu.

Dijelaskan, total warga Kelurahan Kenanga penerima BST dari Kemensos sebanyak 58, “Alhamdulilah seperti saat penerimaan tahap I dan II lalu, semuanya lancar,” jelas lurah Aep, Sabtu 11 Juli 2020.

Sementara Edi K Ketua Puskesos Kelurahan Kenanga mengatakan, penyaluran BST ini merupakan penyaluran tahap ketiga atau terakhir dengan sumber dana dari Kemensos RI. Adapun jumlah penerima bantuan sejumlah 58 KK dan masing-masing KK menerima dana sebesar 600 ribu rupiah.

Lebih lanjut, penyaluran BST dilakukan oleh petugas dari PT Pos Indonesia yang dibantu oleh pengurus Puskesos tingkat Kelurahan. Sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas.

Tak hanya melakukan pengamanan penyaluran bantuan langsung non tunai, Babinsa Serma Dede P juga menyempatkan mensosialisasikan ataupun imbauan kepada warga tentang Corona Virus Disease, “Agar warga masyarakat tidak banyak lagi beraktifitas di luar rumah, menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menggunakan Hand Sanitazer guna mencegah penyebaran pendemi covid-19,” tegas Serma Dede P.

(Lidya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed