by

Viral..Komunitas Peduli Kali Loji Makin Di Kenal Masyarakat Kota Pekalongan

Pekalongan, Intelmedia.co.id

Luar biasa.. Komunitas Peduli Kali Loji mengadakan rapat untuk membuat kepengurusan yang baru dan juga membuat gerakan gerakan supaya Kali Loji bisa bersih dari sampah dan limbah.

Ibu Titik sebagai Ketua Umum KPKL (Komunitas Peduli Kali Loji) mengatakan bahwa awal mula terbentuknya komunitas peduli kali loji ialah di mulai adanya kegiatan bersih bersih sungai, merekapun menjadi panitia kegiatan tersebut.

Tak di sangka, dari kepanitiaan meningkat menjadi sebuah komunitas gerakan bersih bersih kali Loji dan jadilah Komunitas Peduli Kali Loji sampai hari ini.

“Saya tidak menyangka bahwa komunitas peduli kali loji ini bisa semakin maju dan bisa di kenal oleh masyarakat Kota Pekalongan, bahkan pemerintah Kota Pekalongan juga mendukung KPKL ini,” Kata bu Titik

KPKL sudah membuat sebuah posko di bantaran kali loji yang nantinya bertujuan untuk sekolah sungai, apa itu sekolah sungai ? Sekolah sungai adalah tempat untuk memberikan edukasi baik kepada pelajar, maupun masyarakat luas di Kota Pekalongan, supaya bisa menggugah kesadaran masyarakat dan mendidik anak sejak dini untuk tidak membuang sampah dan limbah ke sungai Loji.

Sdr. Imam salah satu anggota KPKL melaporkan kepada Ibu Titik sebagai Ketua Umum KPKL bahwa ada oknum salah satu LSM yang merobohkan posko yang akan di gunakan untuk sekolah sungai karena merasa berkuasa di tempat posko sekolah sungai di dirikan. Tapi Ibu Titik sebagai Ketua Umum KPKL tidak mundur, beliau akan tetap maju. Beliau juga mengatakan bahwa sepanjang bantaran sungai loji akan segera di bersihkan karena akan di gunakan untuk kegiatan posko sekolah sungai,” jelasnya.

Harapan Ibu Titik sebagai Ketua Umum KPKL supaya ada anggota yang sungguh sungguh perduli terhadap kali Loji dikarenakan Ibu Titik sendiri berada di luar kota, jadi ada ketua yang bisa bergerak di Kota Pekalongan untuk kegiatan KPKL.

(Ariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed