by

Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polres Cirebon Kota Hadiri Haul Ki Gede Kalikoa

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Aipda M.Sonny.K.SE dan Babinsa Serma M.Soleh menghadiri peringatan Haul Ki Gede Kalikoa bertempat di Astana Kalikoa, Senin(20/12/2021).

Pada acara Haul itu dihadiri Kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi.SHi, ketua BPD Hanriza Boy, Bhabinkamtibmas Aipda M.Sonny.K.SE dan Babinsa Serma M.Soleh, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap warga masyarakat Desa Kalikoa. Setidaknya ada sekitar 200 jamaah yang hadir diacara Haul tersebut.

Dimana acara tersebut dimulai dengan Khataman Alquran, pembacaan Tahlil, ceramah agama dan doa oleh Juru Kunci Astana Kalikoa Kiyai Leman. Jamaah juga juga terbilang khusuk dalam mengikuti kegiatan Haul yang lebih populer disebut Haul Desa tersebut. Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak ketinggalan untuk hadir Mengikuti dan mengamankan acara Haul Senin Pagi itu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH.MH.,  “Kegiatan Haul itu merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dengan kehadiran Polri dan TNI dalam peringatan Haul Ki Gede Kalikoa tersebut guna menjalin kemitraan dan menyambung tali silaturahmi dengan tokoh agama atau ulama beserta tokoh masyarakat yang hadir,” kata Kompol Suwitno.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan sebagai mitra dan sahabat masyarakat. Tentunya, dengan kehadiran Polisi guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta untuk menjalin silaturahmi tetap berjalan dengan baik,” imbuh Kapolsek Kedawung.

Dalam Kesempatan tersebut, “Bhabinkamtibmas dan babinsa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed