by

Paguyuban Sedulur Cirebon Akan Lebih Menekankan Rasa Kepedulian Antar Sesama Melalui Bakti Sosial

Cirebon, Intelmedia.co.id

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dimanfaatkan untuk berbuat hal-hal positif. Hal ini seperti dilakukan grup penggiat media sosial Facebook Paguyuban Sedulur Cirebon. Grup yang berisi member orang-orang Cirebon ini, menggelar Kopi Darat (Kopdar) di salah satu tempat di Rumah Kediaman Anggota yang ada di Wilayah Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020).

Acara Kopdar yang biasa di adakan oleh Paguyuban Sedulur Cirebon untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota serta merancang wacana kedepan, kopi darat atau yang biasa disebut (Kopdar) adalah salah satu wujud untuk merundingkan serta mengakrabkan suatu perkumpulan atau Komunitas untuk ajang silaturahmi, serta membantu antar sesama agar solidaritas selalu terjaga.

Paguyuban Sedulur Cirebon Akan Lebih Menekankan Rasa Kepedulian Antar Sesama Melalui Bakti Sosial

Hasan, selaku ketua Kordinator Paguyuban Sedulur Cirebon menyampaikan, agar anggota menjaga tali silaturahmi serta kekompakan antar anggota, Mari jaga Silaturahmi dan kekompakan, di grup FB Paguyuban Sedulur Cirebon ini, para anggota bisa berbagi informasi, bercanda, berjualan, dan saling suport.

“Dulu anggotanya sedikit dan hanya puluhan orang, ternyata yang ingin bergabung makin banyak hingga ribuan akun. Bahkan, melalui grup ini banyak teman alumni sekolah, tetangga bisa ketemu dan bersilaturahmi lagi,” ujarnya.

“Paguyuban Sedulur Cirebon akan lebih menekankan rasa kepedulian antar sesama melalui bakti sosial membantu warga yang membutuhkan dan menebalkan rasa kemanusiaan bisa melalui donor darah serta lainnya,” Ungkap Hasan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, agenda bulanan ini juga sebagai ajang menciptakan ide atau gagasan para anggota untuk mengadakan kegiatan bakti sosial kedepan,” tambah Hasan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Anggota Paguyuban Sedulur Cirebon yang sudah datang ke acara Kopdar ini. Disini kita membahas PSC ke depan akan seperti apa. Apakah hanya sekedar untuk ajang cuap-cuap aja di grup atau mau dibentuk pengurus ke depan sehingga semuanya jelas dan bermanfaat untuk semua,” jelasnya.

Masih kata Hasan, peserta Kopdar yang hadir bukan hanya dari grup fb Paguyuban Sedulur Cirebon saja, melainkan grup-grup fb lainnya pun hadir dalam acara ini.

“Semoga kegiatan Kopdar ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi, kami ingin berbagi dengan mereka, semoga bisa bermanfaat,” pungkasnya.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *