by

Respon Cepat Kasus Kekerasan Anak, 10 Personel Sareskrim Polresta Cirebon Diganjar Penghargaan

Cirebon, Intelmedia.co.id

Sejumlah personel Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Cirebon diberi penghargaan karena telah merespon cepat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Cirebon. Penghargaan itu diserahkan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, kepada 10 personel saat apel pagi di Mapolresta Cirebon, Senin (19/10/2020).

Para personel yang menerima penghargaan tersebut, di antaranya, Kasat Reskrim, Kompol Rina Perwitasari, Kanit PPA, IPTU Sujiani Dwi Hartati, dan para penyidik Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon. Yakni, Aiptu Irwan, Bripka Apud Sofana, Bripka Alvian Hendri S, Brigadir Open, S.H., Briptu M. Nazmudin Kamil, Briptu Suhenti, Briptu Shely Selvyani D, dan Bripda Cindy Kartika S.

Respon Cepat Kasus Kekerasan Anak, 10 Personel Sareskrim Polresta Cirebon Diganjar Penghargaan
Respon Cepat Kasus Kekerasan Anak, 10 Personel Sareskrim Polresta Cirebon Diganjar Penghargaan

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada jajarannya yang telah merespon cepat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Cirebon. Sebelumnya 10 personel tersebut diganjar penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak (PA).

“Kemarin dari Komnas PA, sekarang dari kami, karena setiap personel berprestasi layak diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para personel yang mendapat penghargaan tersebut. Namun, Syahduddi mengingatkan agar mereka tidak merasa puas atas penghargaan yang telah diraih.

Pihaknya berpesan kepada 10 personel yang menerima penghargaan untuk tetap semangat dan berusaha lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, Syahduddi meminta personel lainnya untuk senantiasa menjalankan tugas sebaik mungkin di satuan fungsinya masing-masing.

“Semua personel Polresta Cirebon bakal mendapatkan reward atas prestasi yang telah diukir. Tapi bekerja harus sesuai tupoksinya, bukan untuk menarik perhatian pimpinan,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Usai pemberian penghargaan, apel pagi pun dilanjutkan dengan senam bersama AW S3. Para personel Polresta Cirebon yang hadir juga tampak bersemangat mengikuti senam tersebut.

Kegiatan pemberian penghargaan dan senam AW S3 itu juga terlihat diikuti Wakapolresta Cirebon, AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta ASN yang bertugas di Polresta Cirebon.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed