by

Semarak Peringatan HUT Ke-75 RI Warga Blok Serang Simadu Kel. Pasalakan Gelar Perlombaan

Cirebon, Intelmedia.co.id

Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, warga Rt 03 Rw 05 Blok Serang Simadu Kelurahan Pasalakan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, selasa (18/8/2020), menggelar berbagai lomba unik, yang melibatkan warga setempat.

Sejumlah lomba yang digelar dalam memeriahkan agustusan, diantaranya sepak bola ibu-ibu, lomba Gepuk pendil, Ambil uang dalam Terigu pake mulut, dan lain-lain.

Para peserta sendiri terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Lomba ini menarik perhatian warga sekitar. Mereka tak henti memberikan semangat kepada peserta yang berlomba, lomba tersebut digelar hingga sore hari.
Semarak Peringatan HUT Ke-75 RI Warga Blok Serang Simadu Kel. Pasalakan Gelar Perlombaan
Semarak Peringatan HUT Ke-75 RI Warga Blok Serang Simadu Kel. Pasalakan Gelar Perlombaan

Badrun, ketua panitia lomba mengatakan, pihaknya sengaja menggelar berbagai lomba unik dalam momen agustusan tahun 2020, yang melibatkan langsung warga.

“Selain bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, namun kegiatan berbagai lomba unik juga untuk menghibur warga, dalam momen Agustusan tahun ini,” ujar Badrun.

“Kegiatan tersebut sangat positif, bukan hanya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, namun juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Di samping aneka hadiah yang disediakan bagi para pemenang lomba,” tambah Badrun.

Lebih jauh, Badrun menjelaskan, jika kegiatan berbagai lomba unik ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan wargaRt 03 Rw 05 Blok Serang Simadu Kelurahan Pasalakan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

“Selain itu, berbagai lomba unik juga untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam momen agustusan tahun ini,” pungkasnya.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *