by

D . C . I – Detective Crime Investigation

CERITA BERSAMBUNG

D . C . I – Detective Crime Investigation

EPISODE 1 : MEMBONGKAR EKSPLOITASI ANAK.

Hiruk pikuk Kota Pekalongan membuat banyak kejadian yang terjadi di sekitaran Kota Pekalongan dari mulai kejadian kecelakaan lalu lintas sampai kejadian kejahatan, entah begal, perampokan, pencurian, dan masih banyak lagi.

Bahkan di tahun 2021 ini ada kasus pembunuhan yang di mana si pelaku dan korban masih sama – sama usia anak yang terjadi di Kota Pekalongan. Kasus tersebut membuat gempar kota Pekalongan sampai masyarakat Kota Pwkalongan beramai-ramai membuly si pelaku melalui salah satu media sosial.

Dari kejadian demi kejadian tersebut berkumpulan beberapa anak remaja yang berjumlah tujuh orang, mereka adalah Stefanus, Budi Wibowo, Ariyanto, dan Priyo Mereka berkumpul di sebuah tempat yang di beri nama markas jensud, karena terletak di Jl Jendral Sudirman Kec. Pekalongan Timur Kota Pekalongan.

Di markas jensud mereka membahas setiap kejadian yang ada di Kota Pekalongan, Budi Wibowo mulai berkata “Ayo.. teman-teman semua kita berkumpul di markas jensud ini untuk membahas kejadian apa saja di kota kita ini, dan apa yang harus kita lakukan ?” Mereka berpikir kejadian – kejadian yang terbaru di Kota Pekalongan

Dari pembahasan mereka bertujuh akhirnya Stefanus berkata “Di Kota kita ini masih marak kasus eksploitasi terhadap anak secara ekonomi berkedok agama lho.Priyo pun bertanya “Maksudnya bagaimana itu ? Saya koq ngga paham, coba jelaskan lebih rincinya”. Ariyanto langsung menjelaskan apa itu eksploitasi terhadap anak secara ekonomi.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Ariyanto, akhirnya mereka paham semua. Dan Ariyanto memberikan pertanyaan “Nah, sekarang bagaimana kita mau bergerak untuk menyelidiki kasus eksploitasi terhadap anak tersebut ?” “Ada yang punya usul ?” Sambung Ariyanto lagi.

Tiba – tiba stefanus langsung berkata yang mengagetkan mereka semua. “Nah..!! aku punya ide”. “Aduh..! kamu ngageti aja ” Kata Ariyanto. Budi Wibowo langsung nyambung bekata “Ok.. apa ide mu?”

Stefanus mengajak teman – temannya untuk membentuk sebuah team khusus untuk menangani kasus kejahatan teradap anak. Kata stefanus kepada teman – temannya ”Bagaimana jika kita membuat team khusus untuk menangani kasus – kasus kejahatan terhadap anak ?” “Trus nama team kita apa ?” Kata Priyo. Ariyanto langsung berkata “Aku punya ide ni..” “Bagaimana kalau nama team kita P.A.R INTEL MEDIA?” Kata Ariyanto lagi. “Apa itu P.A.R INTEL MEDIA ?” Tanya Stefanus. Ariyanto menjelaskan bahwa P.A.R INTEL MEDIA adalah singkatan dari PERLINDUNGAN ANAK DAN REMAJA INTEL MEDIA. “Nah, P.A.R INTEL MEDIA singkatan dari PERLINDUNGAN ANAK DAN REMAJA INTEL MEDI adalah media jurnalis atau wartawan khusus untuk melindungi setiap anak dan remaja di bawah naungan team Jurnalis dari Intel Media Biro Kota Pekalongan. Bagaimana teman – teman ?” Kata dan tanya Ariyanto.

Budi Wibowo langsung menjawab “SETUJU..!!” akhirnya teman – teman yang lainpun ikut berkata secara bersamaan “SETUJU..!!” “Ok teman – teman jika setuju semua, berarti yg team kita bernama P.A.R INTEL MEDIA” Kata Ariyanto. “Trus siapa ketuanya ?” Tanya Ariyanto kembali. Ternyata semua anak menunjuk pada dirinya. “Hah? Koq saya?” Tanya Ariyanto pada teman – temannya. “Kau yang punya ide nama team, berarti kamu sekalian yang jadi ketuanya aja” Kata Budi Wibowo. Teman – teman yang lainnyapun menganggukan kepalanya tanda setuju.

“Ok, jika kalian percayakan saya untuk pegang jabatan ketua P.A.R INTEL MEDIA, saya minta kita harus kerja team” Kata Ariyanto. “Jangan ada yang lari dari resiko yang akan datang kepada kita” kata Ariyanto lagi. Dan semua menjawab “Siap Ketua..!!”.

“Tunggu dulu..” Cegah Priyo, “Ada apa ?” Tanya Stefanus. Priyo memberikan penjelasan tentang nama team, katanya “Koq sepertinya aneh ya.. kalau nama team kita itu P.A.R INTEL MEDIA ?” “Karena nantinya kita ini bukan hanya menangani kasus kejahatan terhadap anak saja, tapi kita juga akan menangani kasus kriminal lainnya juga” Sambung Priyo.

“Terus nama team kita apa dong..?” Tanya Stefanus. “Nah, bagaimana jika kita pakai nama D.C.I (Detective Crime Investigation) ?” Sambung Ariyanto lagi. “Wah.. keren itu namanya..” Kata Stefanus.

“Ok setuju semua kita pakai nama D.C.I ?” Tanya Ariyanto. “SETUJU…!!” Mereka semua menjawab.

Bersambung…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed