by

Pilkakam Serentak, Ada (48) Kampung Akan di Gelar Calon Bisa Dari Luar Daerah Kamis Desember /2/2021

Tuba/Lampung, Intelmedia.co.id – Menggala – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak di Kabupaten Tulang Bawang akan di gelar pada 17 Maret 2022 mendatang yang akan di ikuti sebanyak 48 Kampung di 14 Kecamatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kabag Tapem Pemkab Tulang Bawang Ivan Septianto diruang kerjanya , Kamis 02-12-2022.

Menurutnya, semua tahapan pendaftaran para calon Kakam akan bisa dimulai pada bulan Januari 2022, nah untuk pesta demokrasi nya pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang.

Masih dikatakannya , bila ada permasalahan dan yang melanggar dalam proses pendaftaran Kakam semua di serahkan Ke Panita Pilkakam itu, kalau pihak Pemerintah Daerah hanya memantau dan membantu prosesnya saja, terangnya.

“Tetapi kita akan lihat dulu seperti apa Jika ada permasalahan dalam proses Pilkakam , Pemerintah Daerah juga pastinya akan turun membantu.

Mengenai hal adanya syarat domisli calon yang dari luar daerah, itu bisa mendaftar sebagai calon selama visi -misi untuk membangun kemajuan Kampung, terpenting calon adalah WNI dan memenuhi syarat.

Semua sudah di atur dalam Permendagri No 65 tahun 2017 tentang Perubahan atas Permendagri No 112 Tahun 2014 tentang Pilkades.”

( JN )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed