by

Peringati Hari Kemerdekaan, Pekon Sukarame Talang Padang Selenggarakan Berbagai Kesenian Budaya

Tanggamus, intelmedia.co.id – Peringati hari kemerdekaan, pekon Sukarame kecamatan talang padang kabupaten Tanggamus adakan berbagai perlombaan dan pertunjukan kesenian budaya, diantaranya kuda lumping dan Reok.

Dalam rangkaian acara selain dari berbagai perlombaan yang di adakan di dusun masing masing,.. seni budaya kuda lumping dan Reok juga di selenggarakan di lapangan taman siswa (tamsis).

Kepala pekon (kakon) Sukarame nasrulloh yang biasa di panggil (loh) itu sangat kocak dan ikut menari bersama penari penari kuda lumping pada pertunjukan siang itu untuk memberikan hiburan kepada warganya.

Sebelum sampai pada acara puncak, Agar tak hilang termakan zaman, kesenian budaya tambur, tari piring, pesen swow, juga di tampilkan untuk mengisi pertunjukan dalam peringatan hari kemerdekaan yang penyelenggaraanya pada hari Sabtu (20/8/22).

Dan diketahui pada acara puncak yang sudah lama di tunggu tunggu, ahirnya kakon Sukarame juga ikut bermain debus bersama Agus Kamal yang membuat acara semakin bertambah meriah.

dan tak luput dari pandangan mata kamera nampak camat talang Padang (Agustam Hamid, SE) juga hadir menyaksikan atraksi debus yg berlangsung di lapangan taman siswa (tamsis) malam itu.

Usai acara yang debus, kepala pekon (kakon) talang Padang nasrulloh ucapkan rasa terimakasih kepada semua yang sudah ikut menyukseskan acara hingga berjalan lancar dan aman.

” Terimakasih kepada semuanya terhusus kepada warga dan aparatku semua yang sudah bersusah payah demi memeriahkan peringatan hari kemerdekaan negara kita.

” Saya terpaksa ikut karena dipaksa untuk ikut bermain debus, yang tujuannya semata mata hanya demi menghibur para penonton di hari peringatan kemerdekaan kita saja,” terangnya.

” Beliau juga menyampaikan agar warga tetap nenjaga kekompakan jangan terpecah belah, mari bersama sama untuk pekon Sukarame lebih maju,” tutupnya.

(DENI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.