by

Situasi Wilkum Polres Cirebon kota, Aman Dan Kondusif Pasca Pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2021

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Hari raya Idul Fitri sudah selesai dan Polisi dalam berdinas di pos pengamanan juga sudah berakhir. Tinggal arus balik dari para warga masyarakat yang nekad mudik walau sudah ada larangan mudik oleh pemerintah. Dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H. S.I.K. M.H. melalui Kabag Ops Polres Cirebon Kota KOMPOL INDARTO, S.Sos, dalam Apel pagi hari ini. Selanjutnya giat pasca Ops ketupat lodaya 2021 dengan Patroli KRYD, Kamis (20/05/2021).

Masih lanjut kata Kabag Ops Polres Cirebon Kota KOMPOL INDARTO, S.Sos. “Bahwa untuk kegiatan pasca ops ketupat lodaya 2021 dengan patroli KRYD akan berlangsung sampai dengan tanggal 24 Mei 2021. Selama pelaksanaan Pengamanan di pos pam. Sudah melaksanakan pemeriksaan selama arus mudik kurang lebih 2000 kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Ada juga beberapa yang kita putar balikkan selama arus mudik sekitar 306 kendaraan roda 2, sementara untuk roda 4 sebanyak 104 kendaraan,” jelasnya.

“Dalam pelaksanaan patroli KRYD ini, tugas utama adalah memastikan para warga yang melaksanakan arus balik ini dalam keadaan sehat. Sebelum masuk ke jakarta. Langkah yang di ambil, Kapolres Cirebon Kota menyediakan Rapid tes antigen secara gratis bagi para pemudik yang melaksanakan perjalanan kembali ke jakarta,” tegas KOMPOL INDARTO, S.sos.

Secara umum, “situasi kamtibmas wilayah hukum polres cirebon kota. Dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol. Semua bisa dilaksanakan dengan baik. Dihimbau kepada seluruh masyarakat tetap menerapakan Protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed