Bersama PJ Bupati Cirebon, Forkopimda, Kapolresta Cirebon Pantau Harga Sembako di Pasar Sumber

Berita Polisi130 Dilihat

Cirebon, intelmedia.co.id – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, bersama Penjabat (PJ) Bupati Cirebon Drs. Wahyu Mijaya, SH., M.Si., dan jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon, melaksanakan pemantauan harga bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras, bahan pangan lainnya, dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha.

Pasar Sumber dipilih sebagai lokasi pemantauan karena merupakan pasar strategis di Kabupaten Cirebon. Dari hasil pengecekan lapangan, dipastikan tidak ada kelangkaan bahan pokok di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga kestabilan harga dan melaksanakan operasi pasar secara rutin.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga, melakukan monitoring secara berkala, dan melaksanakan operasi pasar bila diperlukan. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan sembako bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Sumarni.

Dengan langkah-langkah seperti itu, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dengan adanya stok yang cukup dan harga yang terjangkau. Jajaran Polresta Cirebon terus berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon agar tidak melakukan panic buying karena dari hasil pengecekan di lapangan, dipastikan stok sembako mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga menjelang Idul Adha,” kata Kombes Pol Sumarni.

Pengecekan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) Jabar HKBN Idul Adha Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat di Kantor Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon.

(Fjr)