Press Release Diskominfo Ratusan ASN Di Lingkungan Pemkab Majalengka Pensiun

Kabar Daerah97 Dilihat

Majalengka, intelmedia.co.id-  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Majalengka mencatat ratusan PNS dilingkungan pemkab Majalengka pensiun sejak januari-juni 2024.

Menurut Plt kepala BKPSDM H. Gatot Sulaeman mengatakan setiap bulan kurang lebih 60 -70 ASN dilingkungan pemkab Majalengka yang pensiun dan kebanyakan dari dinas pendidikan.

Pihaknya mengakui, hal itu mengakibatkan kekosongan jabatan, namun untuk mengisinya diperlukan hasil analisis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Saat ini jumlah ASN dan PPPK dilingkungan pemerintah kabupaten Majalengka per Mei 2024 sebanyak 11.725 terdiri dari ASN 8.502 orang dan PPPK sebanyak 3.223 orang.

“sampai saat ini memang jabatan eselon 2 / setingkat kepala dinas ada 4 posisi yang kosong dan dijabat oleh PLT, yaitu kalak BPBD, kadis lingkungan hidup, asisten administrasi setda dan kepala BKPSDM, dan camat 2 orang, serta beberapa jabatan administrator dan pengawas,” tutur Gatot, senin (01/07/2024).

Banyaknya jumlah pegawai yang pensiun sampai Juni 2024, menurut Kadis Kominfo ini menyebabkan berkurangnya pegawai di beberapa perangkat daerah.

Sedangkan rekrutmen PNS dan PPPK masih terbatas, dan paling banyak tenaga Pendidik dan Kesehatan sedangkan tenaga administrasi sedikit. (Fjr)