by

Bersama Piket Fungsi dan Kapolsek Gunungjati, Bhabinkamtibmas Desa Pasindangan Aiptu Gunawan SE. Edukasi Warga Perumahan

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Maraknya para pemudik yang tetap memaksa pulang sekalipun ada himbauan dan larangan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik pada tahun ini. Menjadi atensi dan prioritas bagi Polsek Gunungjati yang mana wilayah hukumnya memiliki Potensi untuk dijadikan sarana mudik bagi warganya yang berada dari luar kota. Kapolsèk Gunung jati AKP ABDUL MAJID. SH melaksanakan sambang ke perumahan pertamina dan security pertamina bersama dengan para bhabinkamtibmas dan piket fungsi untuk memastikan situasi dan kondisi aman, Minggu (16/05/2021) Jam 02.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.I.K, SH, M.H melalui Kapolsek Gunungjati menyatakan, “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang, bersama sama dengan gabungan piket fungsi, dengan menghimbau warga masyarakat khususnya perumahan pertamina dan security pertamina, guna terciptanya Kota cirebon aman, masyarakat tenang,” jelasnya.

“Dihimbau, kepada warga pemudik yang ada di perumahan, untuk protokol kesehatan ketat dan melaksanakan tes sweb antigen, guna memastikan tidak membawa virus kedalam desa klayan,” ujar AKP ABDUL MAJID. SH.

Ditambahkan Kasubbag humas Polres cirebon kota “Peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rutin sambang ke desa, selain menjaga kamtibmas juga membantu sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga,” ujarnya.

“Dalam sambang ini bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan diantaranya melaksanakan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ),”jelas IPTU NGATIDJA. SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed