by

Musdes Tegalgubug Bahas Alokasi Wacana Dana Desa

Cirebon, Intelmedia.co.id – Pemerintah desa tegalgubug kecamatan arjawinangun kabupaten cirebon gelar musdes bahas alokasi wacana dana desa senilai 1.6 M untuk pembangunan infrastruktur desa yang bertempat di aula balai desa tegalgubug,  pada Rabu (14 april 2022).

Dalam  musyawarah desa (Musdes) yang dimulai pukul 20.00 s/d slesai ini di hadiri kuwu tegalgubug Moh as’ad beserta jajarannya juga hadir dari perwakilan muspika Kec Arjawinangun dan lembaga desa lainnya seperti Rt, Rw, LPMD Karang taruna desa tegalgubuk dan juga tokoh masyarakat hadir dalam musdes.

Pembahasan alokasi dana desa (DD) tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa tegalgubug dan sebagian Akan digunakan untuk santunan BLT ke beberapa orang yang layak mendapatkan bantuan dalam kriteria yang tidak pernah mendapat bantuan apapun dari program pemerintah.

Selain itu juga beberapa nama-nama yang sesuai dalam kriteria layak mendapatkan bantuan BLT DD perbulan 300 ribu, sudah di ajukan oleh perwakilan Rt masing-masing.

Disamping itu juga Adi sekdes tegalgubug menjelaskan, “Untuk alokasi PPKM 128 jt, dan ketahanan pangan 320 jt untuk mencukupi pembenahan irigasi. Pju pengerasan jalan, usaha tani serta peningkatan kapasitas tani, sementara sisa anggaran 315 jt untuk ke empat bidang yaitu bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan dan bidang pembinaan, ia juga berharap mudah mudahan tidak ada perubahan aturan lagi,” ujar Adi sekdes tegalgubug.

(Nuhman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed