by

Kontrol Ronda Malam, Bhabin Santun Desa Kalikoa Kedawung Ciko, Imbau Warga Jaga Kamtibmas Sekaligus Edukasi Prokes

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta upaya cegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE Yang lebih dikenal dengan Bhabin Santun melaksanakan giat inovasi Binmas Dekat dan Bersahabat Jamblang dengan Patroli Harkamtibmas ke pemukiman penduduk serta kontrol poskamling di Blok Sabrang Rt. 01/04 Desa Kalikoa, Kamis (16/12/2021) Dini Hari.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH menyampaikan, “Kegiatan sambang Bhabin Santun Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE dengan sasaran pemukiman penduduk dan poskamling, lakukan pengecekan di poskamling Desa Kalikoa Laksanakan himbauan kepada warga dan petugas ronda agar tetap laksanakan pemantauan wilayah guna cegah dan antisipasi tindak kriminalitas dan 3C,” ungkapnya.

Lanjut AKBP M. Fahri Siregar, “Anggota juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing arahkan petugas ronda agar laksanakan patroli secara berkala ke pemukiman warga, disamping dari pada itu diharapkan warga tetap waspada dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19, Semua itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH.MH.

Tak lupa dihimbau kepada petugas ronda agar saat berada ditempat umum selalu kenakan masker guna antisipasi penyebaran wabah Covid-19, arahan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Kedawung yang aman dan kondusif, bebas dari wabah Covid-19 serta terjalin sinergitas dengan warga,” ungkap Aipda Sonny.

Sementara itu, “Bhabin Santun Aipda M.Sonny.K.SE menghimbau agar petugas ronda laksanakan patroli di pemukiman warga, guna cek rumah rumah warga ingatkan apabila kendaraan bermotor masih diluar agar segera di masukan dan cek pintu serta jendela pastikan sudah terkunci dengan benar dan barang barang berharga lainya agar di amankan didalam rumah cegah terjadinya tindak kriminalitas,” tambah Kasi humas Ciko.

Dalam Kesempatan tersebut, “Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed