by

UPRC Sat Samapta Polres Ciko, Edukasi Masyarakat, Dengan CIPALI

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Tugas utama polri adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan upaya dan cara masing-masing kesatuan merupakan tehnis serta taktik guna mewujudkan kamtibmas tersebut. Polres cirebon Kota memiliki kegiatan andalan yaitu patroli dialogis religi (CIPALI) Cirebon Patroli Religi. Dimana semua anggota sat samapta yang sedang melaksanakan dinas. Ketika saatnya sholat 5 waktu, akan berbaur dengan masyarakat dan melaksanakan sholat berjamaah. Demikian halnya yang dilaksanakan personil Samapta ketika sedang Patroli melaksanakan sholat Jumat di Masjid AL FALLAH di Jl. Wahidin kota cirebon, Jumat (17/12/2021).

Dalam arahannya Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH melalui Kasat Samapta menyampaikan, “Tugas polisi bervariasi, satu sisi pelayanan namun sisi lain juga harus melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang berperilaku kurang baik, bahkan cenderung meresahkan masyarakat. Banyaknya tukang parkir liar dijalanan yang cenderung memaksa, hal tersebut menimbulkan ancaman faktual dan potensi gangguan semakin meningkat. Tugas sat samapta untuk bisa mengedukasi warga yang berpotensi meresahkan masyarakat tersebut dalam giat andalan program patroli Cipali ini,” ujarnya.

“Melalui patroli dialogis Cipali yang humanis, di harapkan polisi lebih disegani masyarakat. Kehadirannya dirasakan dan memiliki dampak positif, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tandas AKP BEKTI SETIAWAN, S.Ip, M.Si

“Dalam giat patroli tersebut anggota edukasi warga agar Selalu waspada saat berada di jalan raya. Hindari pemakaian perhiasan secara berlebihan. Carilah lokasi yang ramai jika ada yang menghentikan kendaraan tiba-tiba. Segera laporkan ke polisi terdekat bila melihat hal yang mencurigakan. Sehingga apa yang menjadi harapan warga masyarakat Cirebon kota aman. Masyarakat tenang akan terwujud,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.