by

Peringati HUT TNI Ke-75 Tingkat Kota Dan Kabupaten Cirebon Di Gelar Di Mako Lanal Cirebon

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Peringatan HUT TNI ke-75 tingkat Kota dan Kabupaten Cirebon digelar di Mako Lanal Cirebon jalan Kesunean Kota Cirebon. Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon dengan hikmat mengikuti jalanya upacara peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual yang dipusatkan di Istana Merdeka dengan inspektur upacara Presiden RI Ir.H.Joko Widodo mengambil tema “TNI Sinergi Untuk Negeri”, Senin (5/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cirebon, Wali Kota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kapolres Kota Cirebon, Danlanal Cirebon, Dandim 0614/Kota Cirebon, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Dandenpom III/3 Cirebon, Danyon Arhanud 14, Kapolres Cirebon Kota, Kepala Pengadilan Kota Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.

Peringati HUT TNI Ke-75 Tingkat Kota Dan Kabupaten Cirebon Di Gelar Di Mako Lanal Cirebon
Peringati HUT TNI Ke-75 Tingkat Kota Dan Kabupaten Cirebon Di Gelar Di Mako Lanal Cirebon

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung di halaman Lanal Cirebon. Acara syukuran dibuka dengan penampilan tari Topeng Kelana oleh putri anggota Lanal Cirebon dan peragaan seni bela diri Merpati Putih oleh personil gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian.

Wakil Wali Kota Cirebon mewakili Forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon dalam awal sambutannya, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI ke 75, Melalui tema peringatan HUT TNI ke-75 Sinergi Untuk Negeri.

Wakil Wali Kota mengajak seluruh elemen Bangsa untuk mewujudkanya dikarenakan Negara dan Bangsa masih butuh tenaga dan pikiran kita untuk memecahkan berbagai masalah dan melanjutkan pembangunan

Dalam sambutanya Danrem 063/SGJ menyampaikan dengan sinergi seluruh komponen Bangsa, pembangunan dapat kita laksanakan dengan baik dan terciptanya stabilitas Nasional yang aman.

“Seluruh pemangku kebijakan supaya memberikan daya dan upaya sehingga kita bersama dapat memenangkan pertempuran melawan Covid-19,” pinta Danrem.

Mengakhiri sambutanya Danrem mengajak seluruh Prajurit TNI dan PNS untuk menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan Rakyat, Bangsa dan Negara.

Acara tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 063/SGJ. Suasana tasyakuran menjadi lebih semarak saat kejutan kue ulang tahun dan nasi tumpeng dari Polres Cirebon Kota memasuki halaman Lanal Cirebon. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *