by

Sebanyak 170 vial, Vaksin Dosis 1 & 2 Dilaksanakan Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Dalam rangka menuju Herd immunity adalah upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami tubuh. Sehingga, daya tahan atau imunitas diharapkan akan muncul dan virus akan reda dengan sendirinya. Jajaran Polsek Lemahwungkuk Polres ciko menggelar Gerai Vaksin Presisi Vaksinasi Covid-19 Serentak Jenis Sinovac Dos/tahap 1 & 2 Terhadap Lanjut Usia (Lansia) dan umum bertempat di Baperkam Kriyan Barat Rt 17 Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (20/12/2021).

Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menegaskan, “Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Dokkes Polres Cirebon Kota dipimpin oleh IPTU JARNADI. Kami Polres Cirebon Kota, akan terus bekerja maksimal dalam rangka mewujudkan Herd Immunity. Sekaligus hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Fahri, “Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lemahwungkuk yang sudah berinisiasi dan dengan semangat serta dedikasi loyalitas yang tinggi, secara terus menerus melaksanakan Vaksinasi bagi warganya,” ungkapnya melalui Iptu Wawan hermawan, SH. Kapolsek lemahwungkuk alumni Sip 44 2015 ini.

“Kegiatan vaksinasi tersebut di dukung oleh 1 Tim Nakes dalam pelaksanaan vaksinasi yang terdiri dari Tim Nakes Dokpol Polres Cirebon kota berjumlah 4 orang Nakes. Dengan Alur / Mekanisme Vaksinasi Covid 19 yaitu Pendaftaran, Pemeriksaan Scrinning, Pelaksanaan Vaksinasi dan Pencatatan/Observasi,” tambah Kasi humas ciko.

Selain itu juga, “Hadir dalam giat tersebut IPTU WAWAN HERMAWAN, SH. Kapolsek Lemahwungkuk, IPDA DIDIK SISWANTO Kanit Samapta Polsek Lemahwungkuk, AIPTU JAJA SUHARJA Banit Samapta Polsek Lemahwungkuk, AIPDA ARDINAR SURYA KENCANA, Amd Ka SPK Polsek Lemahwungkuk, AIPDA SUDIRMAN, SH Banit Intelkam Polsek Lemahwungkuk dan BRIPKA SUNARDJI Banit SPK Polsek Lemahwungkuk,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Ciko alumni Sip Sus 2015.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.