by

Meniru Kisah Nabi Ibrohim, Bupati Minta Dinas Sering Diskusi

Cirebon, intelmedia.co.id

Berkaca dari peristiwa Hari Raya Idul Adha, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag meminta kepada dinas-dinas untuk lebih sering berdiskusi dengan bupati atau stakeholder lainnya, dalam menjalankan program.

Menurut Imron, peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail, bisa dilalui dengan baik, dikarenakan adanya komunikasi yang baik antar keduanya.

“Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail melakukan diskusi saat mendapatkan perintah tersebut,” kata Imron, saat menghadiri peringatan Idul Adha di Dinas PUPR, Senin 3 Agustus 2020.

Saat itu, Nabi Ibrohim tidak menggunakan pemaksaan kepada Nabi Ismail, saat menyampaikan perintah Allah untuk mengurbankan putranya itu.

Berkat diskusi yang baik, ujar Imron, Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail bisa melewati cobaan dan perintah dari Allah yang begitu berat tersebut.

“Karena adanya diskusi dan tulus karena Allah, akhirnya bisa melewati cobaan tersebut tanpa masalah,” kata Imron.

Berkaca dari peristiwa tersebut, ia meminta kepada dinas-dinas, untuk bisa selalu berdiskusi, baik itu dengan kepala pemerintahannya atau dengan stakeholder lainnya.

Imron mencontohkan, untuk Dinas PUPR, maka bisa membuka diskusi, terkait program apa saja yang perlu dilakukan dan wilayah mana saja yang perlu didahulukan untuk dibangun.

” Dinas PUPR perlu juga melakukan diskusi, misalkan wilayah mana nih yang perlu didahulukan untuk dibangun?,” ujar Imron.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga bertindak langsung, untuk memotong sapi, yang menjadi hewan Qurban di dinas tersebut.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed