by

Terkait Kebocoran PAD, Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon Minta Sekda Panggil Abraham

Cirebon, intelmedia.co.id

Ungkap kebocoran pendapatan asli daerah (PAD), Staf Ahli Bupati Cirebon Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Abraham Muhammad, kini mulai disoroti banyak pihak.
Setelah dituding melanggar Tupoksi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar, kini giliran legislator yang menyudutkan Abraham.

Menanggapi manuver Abraham, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana, mendesak Sekda Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, untuk segera menindak Staf ahli Bupati itu jika terbukti melakukan tindakan indisipliner.

Menurut Rudiana, secara hirarki, Abraham sebagai Staf Ahli Bupati seharusnya dapat berkoordinasi dengan atasan jika menemukan permasalahan. Termasuk masalah dugaan adanya kebocoran PAD di sejumlah sektor seperti yang belakangan ini dipersoalkan.
Abraham sebagai Staf Ahli seharusnya membantu kerja Bupati sebagai atasnya. Jika memang ada dugaan kebocoran PAD ya disampaikan ke Bupati bukan malah mengadukan ke Kejaksaan,” kata Rudiana di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/8).

“Jika dibiarkan tidak baik juga untuk kondusifitas pemerintahan. Jadi sebaiknya Sekda dapat segera memanggil Abraham untuk mencari tahu kebenaran terkait adanya dugaan kebocoran PAD,” pungkasnya.

(Sugiyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed