by

Kapolres Cirebon Kota Melaksanakan Kontrol Pos Uji Coba Ganjil-Genap Di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Memastikan pelaksanaan giat uji coba sistem ganjil genap di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam rangka PPKM level 4 di Kota Cirebon. Kapolres Cirebon Kota kontrol dan mengecek dengan menggunakan sepeda motor dinas, Jumat (13/8/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, “Pengecekan ini dimaksudkan, guna memastikan pengecekan kesiapan anggota dan sarana prasarana di lapangan. Selain itu guna memberikan spirit dan motivasi pada anggota di lapangan, baik TNI-Polri maupun Pihak Dishub dan Sat Pol PP,” ujarnya.

Kemudian juga, kegiatan penerapan Ganjil-Genap ini adalah untuk memutus penyebaran dan cluster baru Covid-19. Dengan cara mengurangi mobilisasi masyarakat melalui penerapan plat nomor ganjil dan genap sesuai tanggal hari itu.

“Alhamdulilah, kita bisa melihat Covid-19 di Cirebon agak berkurang, suara ambulan yang membawa orang sakit atau jenasah akibat Covid-19 mulai berkurang dan hampir jarang sekali. Berbeda dengan beberapa bulan yang lalu, hampir setiap hari,” tukasnya

“Banyak korban akibat Covid-19, bahkan sampai meninggal dunia, banyak anak menjadi yatim piatu, banyak istri menjadi janda dan banyak suami menjadi duda. Untuk itu, suksesnya pelaksanaan ganjil-genap diperlukan pemahaman yang sama dan dukungan masyarakat luas,” ujar AKBP Imron.

“Pengecekan hari ini di Jalan Kartini, Jalan Siliwangi, Jalan Cipto, Jalan Tuparev, Jalan Pekiringan, Jalan Karanggetas, dan Jalan Pemuda,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

“Turut hadir dalam pengecekan Kapolres Cirebon Kota, Wakapolres Cirebon Kota, Plt. Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kasat Intel Polres Cirebon Kota, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota, Perwira Lantas Polres Cirebon Kota dan Anggota Sat Lantas Polres Cirebon Kota,” tutup IPTU Ngatidja, S.H., M.H.

(Bang Jhon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed