by

Diduga Penyakit Para Pelajar Yang Sudah Membudaya

Pekalongan, Intelmedia.co.id – Kita sudah sering mendengar tentang siswa yang suka membolos atau biasa di sebut colo, sepertinya para pelajar yang suka membolos atau colo ini tidak pernah ada efek jera.

Sudah kerap kali kita melihat anak anak sekolah yang sering membolos atau colo saat jam pelajaran, sepertinya mereka tak pernah kapok walau mendapat sanksi tegas dari pihak sekolah.

Salah satu awak media Intel Media biro kota Pekalongan yang kebetulan sedang lewat di lapangan peturen yang lokasinya dekat dengan kantor kecamatan Pekalongan Barat melihat dua anak dari salah satu SMP sedang jajan saat masih jam pelajaran sekolah di sekitaran lapangan peturen.

Iya.. penyakit pelajar yang sudah membudaya ini selalu ada di setiap sekolah mulai dari tingkat SLTP/SMP sampai SLTA/SMA, bahkan mungkin ada yang masih SD.

Maka dari itu, instansi terkait harus mengambil langkah tegas untuk bisa memberikan edukasi di setiap sekolah, dan juga memberikan sanksi tegas kepada setiap pelajar yang kedapatan membolos/colo supaya mereka benar benar jera.

Sungguh miris, orang tua bekerja banting tulang untuk anak supaya bisa sekolah dan bisa menjadi orang sukses kelak, akan tetapi seringkali anak menyia-nyiakan usaha orang tua.

Mari, para orang tua harus berperan aktif dalam mendidik anak-anaknya supaya bisa menjadi anak – anak yang sholeh dan Sholeha, dan yang pasti bisa meraih cita-citanya.

Kami awak media Intel Media Biro Kota Pekalongan menghimbau kepada setiap sekolah dan para orang tua supaya bisa memberikan edukasi dan sanksi tegas kepada siswa dan siswinya dan atau anak – anaknya supaya jangan ada lagi yang membolos/colo.

( Team Intelmedia Biro Kota Pekalongan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed