by

Sukseskan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Trengginas Laksanakan Monitoring Vaksinasi Pusdokkes Polres Ciko Sekaligus Berbagi Sembako

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Tak kenal lelah Bhabinkamtibmas Desa Bungko Aipda Moh. Carmo Polsek kapetakan Polres Ciko melaksanakan giat monitoring gerai vaksin Presisi Polri yang diselenggarakan oleh Pusdokkes dan Sat Narkoba Polres Cirebon Kota bertempat di Aula Kantor Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kab. Cirebon, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 Sinovac dikantor Desa bungko ini dipimpin langsung oleh Iptu H. Jarnadi Kasi Dokkes Polres Cirebon Kota. Sebelum kegiatan Vaksinasi Iptu H. Jarnadi juga mengedukasi warga masyarakat sekitar bahwasanya, “Vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat itu aman 99,9% karena sudah melalui uji BPOM, serta Halal melalui pemeriksaan MUI,” ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.I.K. MH melalui Kapolsek Kapetakan Didi Setiyadi, SH. Menuturkan, “Pada pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini merupakan bagian dari dukungan Polri pada pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksinasi serempak dan menyeluruh. Guna bertujuan untuk menekan tingkat terjadinya penyebaran dan penularan covid-19 di masa pandemi ini, sebanyak 22 orang (lansia) telah mendapatkan vaksin dan mendapatkan sembako gratis, serta masker 10 Pcs dibagikan Gratis pada warga,” tegasnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Moh. Carmo, juga selalu mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan 5M dan menjaga kondusifitas pada saat kegiatan vaksinasi berlangsung.

“Dari vaksinasi tersebut, kami juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap memakai masker dan juga mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi sebuah kunci untuk meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan dan kekebalan didalam tubuh,” tutup Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH. MH.

(Zen/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed