by

Bhabinkamtibmas Bhabin Kel. Pekiringan Polsek Utbar Polres Ciko Aipda Rahmat Hadiri Musyawarah Isolasi Mandiri

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Hal yang utama yang harus dimiliki oleh bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi dan kondisi keamanan Desa binaannya yaitu dengan melaksanakan sambang dan monitoring semua kegiatan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaannya. Seperti halnya dilaksanakan oleh Bhabin kel. Pekiringan Aipda Rahmat Monitor kegiatan Musyawarah Isolasi Mandiri, Kel. Pekiringan Kec. Kesambi Kota Cirebon, Senin (24/05/2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K. M.H melalui Kapolsek Kesambi mengatakan, “sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek kesambi, “dalam Musyawarah Isolasi Mandiri, Kel Pekiringan, kec Kesambi, Kota Cirebon diantaranya membicarakan dan membahas Rumah Isolasi Mandiri ada di Rw 06. Mendapat penolakan dari seorang warga,” jelas IPTU SUDARSONO. SH yang baru menjabat tgl 10 April 2021 ini.

Hadir Kegiatan Tersebut, “lurah Asep Kusnandar, S.Sos. MM, Kepala Puskesmas dr. Wasilah Dinijati, MH. Ketua LPM Yadi Avinto., Babinsa. Serda AD E. Kusnandar., Bhabinkamtibmas Aipda Rahmat dan Ketua Rw 06. Pak Rudi. Atas penolakan dari warga, dari Tim PPKM Kel Pekiringan. Akan Memberikan Edukasi kepada warga yang menolak Rumah Isolasi Mandiri yang akan di laksankan jam 16.00 wib,” tambah Kasubag humas Polres Cirebon kota.

“Dalam pelaksanaannya menerapkan Protokol kesehatan diantaranya 5M yaitu mencuci tangan. memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” tandas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed