by

Kapolsek Gunung Jati Polres Ciko, Cek Debit Air Sungai Di Wilkumnya

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Hujan yang melanda di wilayah Gunung Jati dari siang sampai dengan malam hari ini. Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon kota merasa perlu untuk mengecek dan kontrol debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon, Jumat dinihari (05/03/2021) jam 02.00 wib.

Adapun Polsek Gunungjati Polres Ciko memiliki Sungai Tangkil, Sungai Pekik, Sungai Condong dan Sungai Bondet

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H. S.I.K. M.H melalui Kapolsek Gunungjati menjelaskan, “Adapun wilayah Kec. Gunung Jati sungai yang sudah dilaksanakan pengecekan akibat curah hujan yang tinggi Desa Adidharma. Sungai Tangkil Genangan debit air masih di rata-rata permukaan sungai. Perbatasan antara Desa Jatimerta dan Desa Astana,” jelasnya.

Kemudian Sungai Pekik Genangan debit air masih di rata rata permukaan sungai. Perbatasan antara Desa Astana dan Desa Wanakaya. Sungai Condong Genangan debit air hampar mencapai permukaan sungai. Perbatasan antara Desa Mertasinga dan Desa Grogol dan Sungai Bondet Genangan debit air masih di rata rata permukaan sungai,” tandas AKP ABDUL MAJID, S.H.

“Genangan air akibat curah hujan tinggi dan luapan air sungai di wilayah Kec Gunung Jati nihil dan masih dalam keadaan aman,” imbuh Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

“Sampai saat ini masih dilakukan pemantauan terhadap lokasi wilayah rawan banjir,” pungkas IPTU NGATIDJA, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed