by

Masyarakat Kecamatan Tengah Tani Akan Melaporkan Oknum Sekmat, Diduga Belum Salurkan Dana Penguburan Covid-19 Namun Penegak Hukum Masih Tutup Mata

Cirebon, Intelmedia.co.id

Oknum Sekmat Kecamatan Tengah Tani sampai saat ini masih belum mengembalikan dana penguburan Covid-19, diduga dana tersebut di pake untuk kepentingan Pribadi, walau ada sebagian anggaran yang sudah dikembalikan ke beberapa warga yang berhak menerimanya tapi tetap masyarakat masih menuntut haknya minta secepatnya di salurkan dana tersebut.

Masyarakat Kecamatan Tengah Tani akan segera melaporkan oknum Sekmat tersebut ke ranah hukum, walau di waktu yang lalu beberapa media sudah terbit pemberitaannya tentang pemberitaan korupsi oknum Sekmat namun tetap saja oknum Sekmat tersebut tetap bebas saja melaksanakan aktivitas tanpa ada teguran dari pihak Muspika setempat, Dinas terkait ataupun penegegak hukum.

Namun Ironis sekali oknum Sekmat Kecamatan Tengah Tani malah memanfaatkan keadaan yang lagi dilanda musibah Penularan virus Covid-19 ini, Dana Penguburan Covid-19 yang seharusnya diterima oleh wilayah kecamatan Tengan Tani buat Desa-desa yang nantinya disalurkan buat masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut sesuai data dari Desanya masing-masing, Uang Dana Penguburan covid-19 tersebut malah masih belum disalurkan oleh Oknum Sekmat Kecamatan Tengah Tani, diduga dana tersebut dipake untuk memperkaya diri sendiri.

Saat awak media menyambangi Camat H. Harto di kantornya, beliau menuturkan kalau masalah dana bantuan buat Penguburan yang terkena Covid-19 belum disalurkan sepenuhnya silahkan tanyakan langsung ke sekmatnya saja karena sebagai Camat tidak dilibatkan dalam kepengurusan anggaran dana tersebut,” tutur Camat Tengah Tani.

Di tempat terpisah Tokoh Masyarakat Tengah Tani mengatakan, bahwasanya kami sebagai masyarakat akan membuat laporan kepada penegak hukum secepatnya agar permasalahan ini tidak berlarut-larut, dan kepada Bupati Cirebon segera menindak tegas oknum sekmat tersebut dan para penegak hukum secepatnya menindaklanjuti kasus oknum Sekmat ini berlanjut ke ranah hukum agar menjadi efek jera bagi oknum Sekmat tersebut,“ tegasnya.

Tambahnya lagi, Masyarakat Kecamatan Tegah Tani akan terus memantau kasus ini jangan sampai mandul di tengah jalan, karena sekecil apapun Korupsi yang dilakukan oleh oknum sekmat tersebut tetap harus di usut tuntas sesuai undang-undang yang berlaku di Negara Indonesia,” pungkasnya.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed