PSSI: Indonesia Fokus untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Nasional58 Dilihat

Jakarta, intelmedia.co.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Indonesia bakal fokus untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 2025 mendatang.

Indonesia dan Singapura diketahui akan melakukan bidding bersama untuk menjadi tuan rumah.

“Berkat kesuksesan (penyelenggaraan Piala Dunia U-17) ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar. Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Ketum PSSI Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (4/12/23).

Menurut Ketum PSSI Erick, dunia bertepuk tangan atas prestasi Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan Piala Dunia U-17. Atas alasan itu, ia melihat Indonesia berpeluang mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia lain.

“Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia,” terang Ketum PSSI Erick.

Indonesia sebelumnya pernah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, namun kemudian dicoret. FIFA kemudian menunjuk Argentina sebagai pengganti, dan Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

(Mar)