by

Kebersamaan Anggota Koramil 1709/Rajagaluh Dan Warga, Kerja Bakti Bangun Masjid

Majalengka, Intelmedia.co.id

Guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 1709/Rajagaluh, Kodim 0617/Majalengka, Sertu Roni, melakukan karya bakti perehaban mesjid bersama warga di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Menurut Sertu Roni, kegiatan tersebut merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab babinsa di lapangan. Salah satunya cara pendekatan dengan melakukan kegiatan karya bakti perehaban mesjid.

“Kegiatan ini sekaligus membantu warga dan meringankan beban tenaga dalam pengerjaan perehaban mesjid. Sehingga apa yang diharapkan pembangunan ini mencapai hasil yang maksimal,” Ungkap Sertu Roni, Selasa (29/9/2020).

Kebersamaan Anggota Koramil 1709/Rajagaluh Dan Warga Kerja Bakti Bangun Masjid
Kebersamaan Anggota Koramil 1709/Rajagaluh Dan Warga Kerja Bakti Bangun Masjid

Selain itu, Sertu Roni yang merupakan Babinsa di Desa Leuwilaja itu, juga menyampaikan kepada masyarakat dengan adanya karya bakti perehaban mesjid tersebut, diharapkan menjadikan sarana tempat ibadah ini menjadi lebih nyaman.

“Semoga dengan adanya perehaban mesjid ini, menjadikan ibadah kita lebih khusyuk,” Harapnya.

Di tempat terpisah Danramil 1709/Rajagaluh, Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar menegaskan, bahwa Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi kesulitan masyarakat dapat diketahui dan dibantu.

“Salah satu contohnya, melalui karya bakti perehaban Mesjid Desa Leuwilaja ini. Kita harapkan melalui kerja bakti ini selain bertujuan untuk meringankan masyarakat, juga bisa sebagai ajang silahturahmi antara TNI dengan rakyat,” Harapnya.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *