by

Bhabinkamtibmas Desa Buyut Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Bripka Insanul Karim Sambang Warga Binaan

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Sebagai Aparat penegak hukum yang bertugas untuk mengamankan semua kegiatan dan aktifitas masyarakat. Seorang bhabinkamtibmas harus mampu untuk mendeteksi awal kejadian yang ada di dalam desa yang menjadi binaannya. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buyut Polsek Gunungjati melaksanakan sambang kepada warga binaan dalam rangka cipta kondisi jelang pilihan kuwu, Jumat (17/09/2021).

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. FAHRI SIREGAR, SH. S.IK. MH. melalui Kapolsek Gunung Jati menjelaskan, “Kegiatan sambang, merupakan salah satu andalan yang digunakan oleh Polri khususnya para bhabinkamtibmas guna mendeteksi sejak dini. Kegiatan kemasyarakatan serta hal-hal yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat di desa binaan. Apalagi saat ini, desa sedang melaksanakan pendaftaran Calon Kuwu. artinya sebentar lagi akan ada pemilihan kuwu, disitulah letak kerawanannya dan seorang bhabinkamtibmas harus mampu dan bisa mendeteksi dini,” ucapnya.

“Selain itu pula, kehadiran bhabinkamtibmas sosok polisi berseragam, akan meningkatkan Citra kepolisian serta masyarakat merasa aman dan terlindungi dengan hadirnya bhabinkamtibmas ditengah-tengah mereka,” tegas Kapolsek Gunung Jati AKP ABDUL MAJID, SH.

“Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas tentang C3 dan himbauan tentang PPKM Level 4 serta Protokol kesehatan tentang AKB/Adaptasi Kebiasaan Baru Tentang 5M dan 3W yaitu diantaranya 5 M Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas. Serta juga wajib 3 W yaitu Wajib Iman , Wajib Aman dan Wajib Imun,” tutup IPTU NGATIDJA. SH.MH.

(Zen/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed