by

Polsek Pulaupanggung Berhasil Bekuk Sepesialis Pembobol Rumah Kosong

Pulaupanggung, Intelmedia.co.id – Kapolsek menjelaskan, kejadian di rumah korban Heri Suprianto di Dusun Talang Keluarga Pekon Sinar Sekampung Kecamatan Air Naningan dengan membuka pintu rumah bagian samping setelah berada di dalam rumah terlihat isi dalam rumah maka mengambil sepeda motor Satria FU warna putih dengan nomor polisi BE 7774 VA sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5 juta.

Kemudian di rumah korban Dwi Handoko di Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung mengambil barang berupa Koper bertulis Attaqwa, 5 capit udang sepeda motor, senapan angin merk Canon 727, sepasang sepatu merk Nike Zoom Air, sepasang sendal Dr. Kelvin, 3 sarung, 2 kaos, celana Levis, 1 jaket warna hitam sehingga korban menderita kerugian Rp5 juta.

“Pelaku beraksi seorang diri, dengan mendatangi rumah korban masuk ke dalam rumah mencari barang berharga. Sebelum meninggalkan rumah, pelaku terlebih dahulu masak di rumah korban dan makan. Barulah meninggalkan lokasi,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, setelah dilakukan pemeriksaan pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian ditempat lain yaitu di kandang ayam yang terletak di Pekon Penantian berupa 50 ekor ayam petelur beserta telurnya.

“Setelah berhasil melakukan pencurian ayam, ayam tersebut disembelih sendiri oleh tersangka selanjutnya dijual sendiri di Pasar Talang Padang sedangkan telurnya dijual ke warung-warung,” imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dilakukan penahanan sedangkan barang bukti dilakukan penyitaan oleh Polsek Pulau Panggung guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana, ancaman maksimal 7 tahun. Namun dalam penyidikannya mengacu UU Peradilan Anak,” tutupnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed