Mesjid Raya Al-Jabbar Yang Sangat Megah Dengan Nuansa Islami, Diresmikan Oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Ragam Berita32 Dilihat

Kota Bandung, Intelmedia.co.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penggunaan Mesjid Raya Al-Jabbar di Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022).

Peresmian Mesjid Raya Al-Jabbar diawali dengan menanam pohon, Penebaran benih ikan di danau retensi, serta dengan pelepasan burung dan juga di akhiri dengan membagikan paket Jabar peduli sejumlah 1.000 paket untuk wilayah sekitar kecamatan Gedebage kota Bandung.

“Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka acara peresmian tersebut, Dengan mengucapkan Bissmillaahirahmaanirahiim, dengan memohon ridha Allah SWT agar memberikan rahmat dan hidayah-Nya, saya Ridwan Kamil mewakili masyarakat Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan ini meresmikan penggunaan Mesjid Raya Al-Jabbar Provinsi Jawa Barat,” Ucap Ridwan Kamil

Beliau berharap setelah diresmikannya Mesjid raya ini yang bisa menampung puluhan ribu jamaah, masyarakat Jawa Barat bisa menjaga dan memakmurkannya selain itu juga beliau mengutarakan dengan datangnya ke mesjid ini para jamaah bisa mendapatkan ilmu dan wawasan mengenai sejarah Perkembangan Islam baik di Zaman Rasulullah dan Perkembangan Islam di Nusantara. dikarenakanan di bawah tempat shalat utama akan ada musium sejarah ke Islaman, “ imbuhnya.

Mesjid Raya Al-Jabbar Yang Sangat Megah Dengan Nuansa Islami, Diresmikan Oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut menghadiri upacara peresmian Mesjid Raya Al-Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/12/22).

Masjid yang dirancang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu disebut Zulkifli Hasan bukan hanya akan menjadi kebanggaan warga Jabar tetapi juga Masyarakat Indonesia.

“Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan memberikan sambutannya, beliau menyampaikan kesannya, Begitu datang tadi saya lihat mesjidnya megah sekali. Luar biasa. Saya yakin peradaban ke depan akan dimulai dari sini, ini masjid yang menggambarkan kemajuan. Bukan hanya akan menjadi kebanggaan warga Jabar, tetapi juga negara Indonesia terlebih mesjid ini bisa menampung puluhan ribu jamaah,” ujar Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia Jabar Prof. Rachmat Syafei memastikan akan memakmurkan masjid menjadi peradaban Islam di Jabar.” Ini tanggung jawab kaum muslimin tak hanya pemerintah untuk memakmurkan Masjid Raya Al-Jabbar. Mari kita sama-sama memakmurkan masjid ini. Mudah-mudahan masjid ini makmur, yang datang ke mesjid ini semoga bukan hanya melihat keindahannya,” paparnya.

Ketua MUI Jabar Prof. Rachmat Syafei memberikan selamat atas didirikannya masjid yang begitu megah dan juga beliau mengatakan masjid yang megah ini menjadi kebanggaan warga Jabar terkhusus kaum muslimin, tinggal kita sebagai warga jawa barat bisa memanfaatkannya.”pungkasnya.

Acara peresmian ini dihadiri oleh para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, para Ulama, para Kyai, Ustad, para santri dari berbagai pondok pesantren, para pengurus dari berbagai Organisasi, Lembaga, Ormas, LSM dan para tamu undangan lainnya, acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

(Iman/red)  

Tinggalkan Balasan