by

Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko Bripka Jaenal Ar.SH, Pengamanan Gereja Dengan Babinsa

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Menyikapi kejadian yang terjadi di Kompleks Gereja Katedral Jalan Kartini kota Makassar Sulawesi Selatan Pada hari minggu lalu. Dinilai merupakan tindakan keji yang menodai ketenangan hidup bermasyarakat dan jauh dari ajaran agama. Hal ini disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan lemahwungkuk Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon kota Bripka Jaenal Ar.SH, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kel.Lemahwungkuk Sertu juwari melaksanakan Pengamanan di gereja Santo yosef, Kamis (01/04/2021).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.Ik, SH, M.H melalui Kapolsek Lemahwungkuk mengatakan, “Kegiatan sambang merupakan salah satu kegiatan yang bisa dengan cepat mengetahui sebagai bentuk deteksi dini dari pihak kepolisian melalui para bhabinkamtibmas yang rajin melakukan sambang atau kontrol langsung berbaur dengan masyarakat sehingga mengetahui hal-hal terkecil kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat,” jelasnya.

“Disamping itu juga dengan sambang para bhabinkamtibmas, adanya kedekatan secara emosional dari Masyarakat khususnya para tokoh-tokoh baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat yang dituakan untuk Tidak segan-segan memberikan informasi bagi yang sifatnya pribadi maupun sifatnya menjadi konsumsi daripada publik. Dengan informasi yang diterima oleh para bhabinkamtibmas dan dilaporkan kepada pimpinannya secara berjenjang akan dapat diminimalisir hal-hal yang kemungkinan akan terjadi,” tandas IPTU MUHYIDIN, SH.MH.

Tindak lanjut dari kejadian yang ada di Sulawesi Selatan. “Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kel.Lemahwungkuk Sertu juwari melaksanakan Pengamanan di gereja Santo yosef. Memberikan Himbauan kepada securty Gereja Agar Lebih waspada menyikapi Kejadian di sulawesi selatan. Memeriksa bawaan Pengujung dan jika menemukan kejanggalan dan mencurigakan segera hubungi pihak berwajib,” imbuh kasubbag humas Polres Cirebon kota.

“Bhabinkamtibmas juga mengedukasi masyarakat untuk menerapkan proses 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tutup IPTU NGATIDJA,SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed