by

Perayaan Natal HKBP di Jl. Wahidin Berjalan Kondusif dan PAM Gabungan Personil TNI Serta Polres Cirebon Kota Juga Pol PP

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – melaksanakan tugas pengamanan di beberapa gereja termasuk HKBP di Jl Wahidin Kel Sukapura Kec Kejaksan, Sabtu (25/12/2021).

Hari ini, “Kita pastikan semua gereja mendapatkan pengamanan khusus dari Polres cirebon Kota dan gabungan TNI serta Pol PP Hal ini merupakan salah satu tugas utama kepolisian yaitu menciptakan Harkamtibmas. Kita pastikan semua jemaat umat nasrani dapat dengan nyaman dan tenang melaksanakan ibadah Natal,” ujar Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH.

Lanjut Fahri, “Pihaknya akan memberikan pelayanan pengamanan bagi terselenggaranya kegiatan ibadah Natal bagi umat Nasrani. Pengamanan personil Polres cirebon kota baik secara terbuka ( dengan seragam polri ) maupun pengamanan tertutup (pakaian preman) sudah kita turunkan ke setiap gereja yang saat ini melaksanakan ibadah natal. Selain itu juga ada TNI dan instansi lain yang turut serta melaksanakan pengamana gereja,” jelasnya melalui Kasi humas Polres Ciko.

Selain melaksanakan pengamanan, “Polres cirebon kota juga melaksanakan suntik vaksin bagi jemaat gereja GKI pamitran khususnya yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2. Selesai pelaksanaan ibadah perayaan Natal,” tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Bertindak selaku padal Iptu Tohap Silaban SH Panit Reskrim Polsek Utbar Polres Cirebon Kota bersama dengan Aiptu Imam S (Bhabin), Briptu Arung ( Sat Reskrim Polres Ciko ), Briptu Ary  Sat Intelkam,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

(Mar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed