by

Ribuan Wartawan Mulai di Vaksinasi

Jakarta, Intelmedia.co.id

Setelah menyasar para pekerja medis dan tenaga kesehatan pada tahap awal vaksinasi Covid-19, mulai akhir Februari ini giliran wartawan yang divaksin. Program vaksinasi untuk para pekerja media alias wartawan dimulai Kamis, (25/22021) di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Peserta vaksinasi ini diikuti sebanyak lima ribu lebih wartawan dari berbagai media.

“Vaksinasi bagi para wartawan dimulai dari wilayah DKI Jakarta dan tadi saya tinjau langsung di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan,” kata Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers.

Berdasarkan surat undangan dari Dewan Pers, kegiatan vaksinasi berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis hingga Sabtu, (27/2/2021).

Selama tiga hari berturut-turut, peserta vaksinasi akan dikelompokkan ke dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-10.00, sesi kedua pukul 10.00-12.00, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Peserta diminta membawa KTP dan salinannya, serta datang sesuai jadwal penerimaan vaksinasi yang telah ditentukan. Jika hadir di luar jam yang ditentukan, peserta tidak diperbolehkan masuk area vaksinasi.

para jurnalis yang akan ikut vaksinasi Covid-19 juga wajib hadir paling lambat 60 menit sebelum jam yang dijadwalkan untuk dirinya berakhir. Para wartawan juga diwajibkan disiplin menjalankan pengaturan jadwal dan menjaga protokol kesehatan.

Rencananya, vaksinasi awal yang digelar hingga Sabtu mendatang mengikutkan sebanyak 5.512 wartawan yang telah terdata, lalu dilanjutkan untuk wartawan di daerah-daerah. (jar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed