by

 Tujuh Peratin Terpilih Di Kecamatan Batu Brak, Hari Ini Resmi Di Lantik

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Setelah melewati tahap demi tahap pencalonan ,kampanye, dan pencoblosan, hari ini tujuh peratin terpilih di Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, resmi di lantik oleh Bupati Lampung Barat (Lambar), Selasa(10/5/2022). Bertempat dan dipusatkan di Balai Pekon Kerang.

Ke tujuh Peratin terpilih yang dilantik pada hari ini tersebut diantaranya adalah (1) Sofyan Hadi-Peratin Pekon Kegeringan, (2) Anton Sabara-Peratin Pekon Suka Raja, (3) Iwan Susanto-Peratin Pekon Teba Liyokh, (4) Alamsyah-Peratin Pekon Suka Bumi, (5) Sarnada-Peratin Pekon Balak, (6) M. Amin-Peratin Pekon Kerang, dan (7) Indra Bangsawan-Peratin Gunung Sugih.

Dalam sambutannya Bupati Parosil Mabsus menjelaskan, “Kebahagiaan pelantikan ini bukan milik peratin saja, tapi milik semua masyarakat dimana peratin berada. Agar tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak, dan kepada peratin yang baru dilantik agar bisa merangkul semua lapisan masyarakatnya,” jelasnya.

Dan menurutnya, hari ini adalah momentum pertama pelantikan Peratin dari 60 Pekon yang usai melaksanakan pemilihan pada 23 Februari 2022 yang lalu,menurutnya tugas pemimpin mengayomi dan melindungi sesuai dengan sumpah jabatan.

Bupati pula menekankan bahwa ada tiga hal yang harus di pahami oleh pemimpin yakni tugasnya membangun dan bukan membangun yang memilih anda saja.

“Saudara hari ini dituntut masyarakat membangun dan mengelola dana desa dengan baik supaya kepercayaan masyarakat tidak hilang. Berlakulah adil sesuai dengan kriteria yang dikeluarkan kementerian dan aturan bupati,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta agar peratin yang baru dilantik bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, tentunya dengan berkoordinasi yang baik dengan aparat TNI/Polri.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed